Cara Gampang Membuat Kue kering Semprit, Lezat Sekali

Norman Boone   07/09/2020 03:03

Kue kering Semprit
Kue kering Semprit

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kering semprit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering semprit yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering semprit, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kering semprit yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Ini yang membuat kue semprit banyak digemari oleh masyarakat luas. walaupun kue semprit sebagai salah satu kue kering tradisional dan hanya memiliki rasa vanilla. Resep Kue Kering Semprit Sagu Keju - Kue semprit merupakan kue kering khas lebaran Idul Fitri yang memiliki rasa enak, manis, lembut dan renyah lumer ketika dikunyah. Ini lah salah satu yang membuat kue jadul semprit banyak di sukai banyak orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue kering semprit sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue kering Semprit memakai 5 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue kering Semprit:
  1. Siapkan 120 gr bluband(merek apa saja bebas)
  2. Ambil 2 saset susu kental manis putih (merek apa saja)
  3. Ambil 4-5 sdm gula halus
  4. Gunakan 250 gr tepung terigu(Cakra kembar)
  5. Sediakan Selai/chocochip

Resep Cara Membuat Kue kering Semprit Mawar Renyah - Hai, untuk memuaskan rasa ingin tahu pembaca lintas resep mengenai resep kue kering lebaran, kali ini kami akan menulis tentang Resep cara membuat kue kering semprit renyah terbaru. Kue kering semprit merupakan salah satu menu wajib saat menjelang lebaran tiba. Bentuk kue ini seperti bunga dan ditengah bagian kue. Kue Semprit merupakan salah satu jenis kue kering yang banyak dijumpai di Indonesia dan lekat dengan nuansa pesta hari besar seperti Lebaran dan Natal.

Cara membuat Kue kering Semprit:
  1. Campurkan bluband dan susu kental manis,kemudian aduk menggunakan spatula hingga benar-benar tercampur rata.
  2. Setelah adonan tercampur rata masukkan gula halus dan tepung terigu,kemudian aduk sebentar menggunakan spatula,kemudian lanjut diaduk menggunakan tangan(jangan lupa cuci tangan terlebih dahulu ya:)
  3. Setelah itu ambil sedikit adonan lalu masukkan ke dalam spuit dengan cara di tekan² adonan di dalam spuit tadi:)
  4. Setelah adonan sempritnya sudah selesai beri perasa selai/chocochip diatasnya agar si kuker lebih cantik:),setelah itu panggang menggunakan oven ± 45 menit(api sedang cendrung ke kecil)
  5. Setelah kuker matang keluarkan dari oven tunggu dingin baru di masukkan ke toples:)
  6. Selamat mencoba semoga berhasil🙌🏻

Kue Semprit termasuk salah satu jenis kue kering berbahan dasar tepung terigu/maizena dengan tekstur yang lembut kala disantap. Saat di dalam mulut pun Kue Semprit terasa renyah dan tidak sulit. Berbentuk bunga dan berhiaskan sukade (irisan buah kering) dibagian tengahnya, siapa yang tidak terpuka dengan tampilan kue semprit? Dari segi bahan baku, kue kering ini hampir mirip dengan kue sagu keju, hanya berbeda pada penggunaan tepung saja. Kue semprit menggunakan lebih banyak tepung terigu, sedangkan kue sagu sesuai namanya menggunakan tepung sagu.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue kering semprit yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved