Resep Batik Roll Cake Kukus, Lezat

Glen Richardson   10/10/2020 16:57

Batik Roll Cake Kukus
Batik Roll Cake Kukus

Lagi mencari ide resep batik roll cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal batik roll cake kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari batik roll cake kukus, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan batik roll cake kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Ngramein challenge lagi buat recook resep Bolu gulung batik nya Mba Dewi Ratna. Super Duperrr butuh effort banget, ngebatiknya sampe sejaman, tapi seneng banget lihat hasilnya waktu selesai sudah. Sebelum buat bolgul kukus, kemarin sempat nyobain resep bolgul.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan batik roll cake kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Batik Roll Cake Kukus memakai 23 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Batik Roll Cake Kukus:
  1. Sediakan Bahan motif:
  2. Gunakan 1 butir telur ayam
  3. Gunakan 30 gr gula pasir
  4. Siapkan 20 gr tepung terigu
  5. Ambil 15 gr maizena
  6. Ambil 1/2 sdm SP
  7. Sediakan 1 sdm susu cair
  8. Gunakan Secukupnya pewarna makanan merah, kuning biru
  9. Siapkan Bahan cake pandan:
  10. Ambil 2 butir telur ayam
  11. Sediakan 60 gr gula pasir
  12. Gunakan 45 gr terigu
  13. Gunakan 10 gr Maizena
  14. Gunakan 5 gr susu bubuk
  15. Siapkan 40 ml susu cair
  16. Sediakan 15 ml minyak goreng
  17. Sediakan 1 sdt pasta pandan
  18. Ambil 1/2 sdt sp
  19. Ambil 1/3 sdt baking powder
  20. Siapkan 1/3 sdt Garam
  21. Gunakan Bahan tambahan
  22. Sediakan 5 sdm selai kacang
  23. Siapkan 3 sdm meses coklat

Kemudian, peserta akan menonton video online. Batik Roll Cake Kukus Bismillah Assalamualaikum teman-teman semoga kita semua sehat selalu ya Aamiin 🤲.. Tempo hari ada acara live cooking di Instagram bersama mbak cantik Dewi Ratna owner nya Achi Snack, beliau ngajarin kita caranya bikin Rollcake batik, memang benar harga bahan bakunya tergolong ekonomis, akan teta. Melatih Peserta untuk membuat dan memulai usaha sendiri berjualan Batik Cake, bolu kukus dengan corak batik di permukaan bolu yang kemudian digulung.

Langkah-langkah membuat Batik Roll Cake Kukus:
  1. Siapkan bahan adonan motif dan bahan cake.
  2. Membuat bahan motif: Kocok semua bahan motif hingga kental berjejak. Bagi menjadi beberapa bagian sesuai warna motif.
  3. Siapkan pola batik, masukkan kedalam loyang, taruh kertas roti di atasnya sebagai acuan membuat motif. Lukis motif batik dengan adonan.
  4. Adonan roll cake : Kocok telur, garam, gula, sp hingga mengembang, kental berjejak. Masukkan terigu, maizena, bp dan susu bubuk yang sudah diayak, aduk rata. Masukkan susu cair, pasta pandan dan minyak goreng, aduk rata.
  5. Kukus adonan motif terlebih dahulu selama 2 menit, lalu tuang adonan roll cake diatasnya. Kukus selama 15 menit. Gunakan api sedang.
  6. Setelah matang, keluarkan cake dari loyang, kelupas kertas rotinya.
  7. Siapkan selai dan ceres. Siapkan kertas roti, balik lagi cake, letakkan diatas kertas roti lalu oles dengan selai secukupnya. Tambahan messes ceres diatasnya lalu gulung dan padatkan. Simpan dalam kulkas selama 30 menit agar set.
  8. Batik roll cake siap dihidangkan. Selamat mencoba.

Corak batiknya membuat kue ini unik dan spesial, sangat cocok dijadikan buah tangan. Brownies batik ini memakai resep brownies kukus ny. Liem, sedangkan motifnya memakai resep dari buku"Batik Roll Cake" Yuliana Bisri. Resep Bolu Gulung Batik (Swiss Roll) - Satu lagi olahan bolu gulung yang sayang bila terlewatkan. Bernama bolu gulung batik, bolu gulung ini merupakan salah satu kreasi dari resep bolu gulung sederhana.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Batik Roll Cake Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved