Cara Gampang Membuat Bolu Kukus Gulung Motif Anti Gagal

Patrick Gregory   19/07/2020 11:54

Bolu Kukus Gulung Motif
Bolu Kukus Gulung Motif

Lagi mencari inspirasi resep bolu kukus gulung motif yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus gulung motif yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers, Bolu Gulung Kukus. Di video kali ini, aku akan bagikan resep membuat bolu gulung kukus polkadot enak lembut gak eneg sama sekali lhoo. Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus gulung motif, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus gulung motif yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus gulung motif yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Gulung Motif menggunakan 19 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Gulung Motif:
  1. Siapkan Bahan adonan motif
  2. Sediakan 1 butir telur
  3. Gunakan 20 gram gula pasir
  4. Gunakan 1 sdt sp
  5. Siapkan 15 gram Tepung Maizena
  6. Sediakan 20 gram Tepung Terigu
  7. Siapkan 1 sdm Santan (saya skip, kelupaan 😁)
  8. Ambil Pewarna makanan, sesuai warna motif (saya biru dan merah)
  9. Ambil Bahan Bolu
  10. Sediakan 2 kuning telur
  11. Ambil 1 telur utuh
  12. Siapkan 100 gram gula pasir
  13. Gunakan 1 sdt sp
  14. Gunakan 1/2 sdt Vanili
  15. Gunakan 25 ml Minyak sayur
  16. Siapkan 40 ml santan kara
  17. Gunakan 70 gram Tepung Terigu
  18. Gunakan 15 gram Tepung Maizena
  19. Sediakan 1/2 sdt garam

Resep Dadar Gulung Motif - Bosan dengan tampilan kue dadar gulung yang biasa-biasa saja? Tips sukses membuat kue dadar gulung motif berpori adalah oleskan minyak yang agak banyak dan tuang adonan ketika wajan atau pan-nya Yuk mari disimak! Simak Juga : Resep Bolu Kukus Gula Merah. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Cara membuat Bolu Kukus Gulung Motif:
  1. Siapkan gambar motif (bisa print atau gambar sendiri ya) sesuai ukuran loyang 18x18 cm. Letakkan kertas yang sudah bermotif ke dalam loyang kemudian timpa lagi dengan kertas baking yang kosong supaya tinta tidak mengenai bolu. bisa juga gambar sendiri ya moms.
  2. Campur semua bahan Adonan Motif dalam mangkok besar, mixer dengan kecepatan tinggi hingga mengental dan pucat.
  3. Bagi Adonan Motif dengan warna, Putih, Biru Muda, Biru Agak Tua, Biru Tua, Hijau dan Merah. Letakkan masing-masing warna dalam piping bag.
  4. Gunting ujung plastik segitiga sebesar mata spidol kecil.. gambar motif dengan adonan, mulai dari garis tepi setiap gambar, kemudian dilanjut dengan bagian inti masing2 bagian gambar, terakhir background hingga menutupi semua dasar loyang, sisihkan sebentar. Sementara itu panaskan kukusan.
  5. Buat adonan bolu: Campur telur, gula pasir dan Sp dalam mangkok, mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak, turunkan kecepatan mixer lalu masukkan minyak sayur, vanilla dan santan cair, mixer sebentar asal rata. Masukkan tepung terigu, maizena dan garam aduk balik dengan spatula hingga rata.
  6. Kukus bagian motif yang telah dibuat tadi selama 2 menit gunakan api sedang cenderung kecil. Alasi tutup kukusan dengan lap bersih. Setelah 2 menit keluarkan dari kukusan lalu timpa dengan adonan bolu. Karena menggunakan loyang 18x18 maka saya sisakan sepertiga adonan bolunya supaya tidak terlalu tebal.
  7. Kukus hingga matang sekitar 10 menit, setelah matang keluarkan dari kukusan kemudian keluarkan dari loyang. Balikkan bolu dengan menggunakan loyang lebar. Bagian motif berada di bawah. Tunggu hingga bolu hangat, beri butter Cream secukupnya lalu taburi dengan keju parut. Perhatikan posisi motif saat membalikkan tadi supaya pas waktu digulung
  8. Gulung pelan pelan sambil dirapatkan, tetap biarkan dalam gulungan kertas lalu diamkan dalam kulkas beberapa saat supaya set, ±15 menit.
  9. Untuk adonan sisa, bikin motif suka suka, gunakan loyang yang lebih kecil. Ulangi langkah langkah diatas.
  10. Setelah bolu cukup set, potong potong dan siap disajikan.
  11. Hasil dari sisa adonan, saya cetak biasa, tidak digulung.

The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn. Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Gulung Motif yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved