Resep Bolu singkong panggang gurih yang Lezat Sekali

Theresa Atkins   25/06/2020 20:17

Bolu singkong panggang gurih
Bolu singkong panggang gurih

Sedang mencari ide resep bolu singkong panggang gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu singkong panggang gurih yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu singkong panggang gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu singkong panggang gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Bolu Singkong Pandan Panggang tanpa SP/Emulsifier. Resep Bolu Panggang Resep Masakan Dari Ubi. Resep Cake Singkong Panggang EMpuk Sederhana.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu singkong panggang gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu singkong panggang gurih memakai 21 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu singkong panggang gurih:
  1. Gunakan 500 gr singkong parut
  2. Siapkan 400 ml santan dari 1 kelapa
  3. Gunakan 3 telur
  4. Siapkan 5 sdm munjung terigu
  5. Sediakan 50 gr gula pasir
  6. Gunakan 1 sdt garam halus
  7. Ambil 80 gr margarin dicairkan
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Sediakan 2 siung bawang putih
  10. Gunakan 1 sdt kunyit bubuk
  11. Siapkan 😎bahan toping
  12. Ambil 100 gr udang kupas dicincang halus
  13. Ambil 1 wortel diserut
  14. Gunakan 1/2 bawang bombai cencang kasar
  15. Ambil 2 bawang putih cancang halus
  16. Gunakan 4 cabe merah iris serong
  17. Gunakan Secukupnya seledri cincang halus
  18. Gunakan 1 sdt garam halus
  19. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  20. Ambil 2 sdm margarin
  21. Sediakan 50 ml air

Resep bolu panggang - Bolu panggang adalah salah satu jajanan kue yang sangat disukai oleh kebanyakan masyarakat Indonesia. Bolu sendiri adalah kue yang mempunyai tekstur lembut serta mempunyai rasa yang manis. Jadi bukan hal yang mengherankan apabila bolu panggang. Sebenarnya bolu panggang pisang ini serupa dengan sajian bolu atau kue yang lain.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu singkong panggang gurih:
  1. Blender bawang putih dengan sedikit santan…masukkan ke panci…gabungkan dengan sisa santan,kunyit bubuk dan garam halus..masak hingga mendidih sambil diaduk2 lalu matikan api..dinginkan hingga suam kuku
  2. Mixer dengan kecepatan tinggi gula+telur hingga mengembang lalu masukkan terigu dan baking powder..mixer dengan speed rendah hingga rata..masukkan singkong parut..mixer lagi hingga rata..masukkan santan…mixer lagi…masukkan margarin cair..aduk rata dengan spatula
  3. Panaskan margarin di wajan lalu tumis bawang bombai dan bawang putih hingga harum..masukkan udang dan wortel,garam,merica bubuk..aduk rata..tambah sedikit air..aduk rata..tutup sebentar hingga hampir kering…massukkan irisan cabe..aduk hingga mengering..cek rasa
  4. Panaskan cetakan kue lumpur dengan api sedang cenderung kecil…olesi margarin/minyak goreng…masukkan adonan kue hingga hampir penuh…tutup hingga setengah matang
  5. Letakkan tumisan udang dan irisan daun seledri…tutup hingga masak..bagian atas mengering dan bagian tepi kecoklatan
  6. Keluarkan dari cetakan dan sajikan

Namun pada proses pembuatan bolu panggang pisang ini di Keberadaannya sebagai anti oksidan dalam tubuh. Siapkan loyang untuk memanggang yang sudah di olesi margarin dan ditaburi tepung. sisihkan. Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan ketika keluarga besar datang berkumpul dirumah. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang panggang yang lembut dibawah ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu singkong panggang gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved