Resep Kue garpu gurih renyah, Lezat Sekali

Pauline Webster   21/07/2020 00:54

Kue garpu gurih renyah
Kue garpu gurih renyah

Lagi mencari inspirasi resep kue garpu gurih renyah yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu gurih renyah yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu gurih renyah, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue garpu gurih renyah yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran. Ingin membuat camilan renyah asin-gurih yang simpel dan mudah?

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue garpu gurih renyah yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue garpu gurih renyah memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue garpu gurih renyah:
  1. Ambil 15 sdm terigu
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Siapkan 1/4 sdm garam
  4. Gunakan Bumbu penyedap (optional)
  5. Ambil Daun bawang seledri (secukupnya)
  6. Gunakan 2 sdm blue band
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Sediakan 5 bawang merah
  9. Ambil 4 bawang putih
  10. Ambil Kencur

Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Ide dan inspirasi membuat kue kering tanpa cetakan untuk koleksi kue lebaran Hari Raya Idul Fitri salah satunya kue garpu ini, makanya disebut kue garpu memang kue ini dibuat dengan menggunakan cetakan garpu. Kue garpu tidak hanya bisa disajikan untuk menyambut hari lebaran saja, bagi anda yang ingin menikmatinya, tentu anda bisa membuatnya kapan saja. Nah, dengan resep membuat kue garpu kali ini anda akan dipandu bagaimana membuat kue garpu yang lezat dan gurih.

Cara menyiapkan Kue garpu gurih renyah:
  1. Haluskan bumbu : bawang merah, bawang putih dan kencur
  2. Campur bumbu halus dengan terigu, telur, daun bawang seledri, garam, dan penyedap rasa
  3. Setelah tercampur rata tambahkan blue band sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga kalis
  4. Jika dirasa sudah kalis, adonan siap dibentuk. Caranya : ambil garpu lumuri sedikit terigu. Ambil sedikit adonan dan pipihkan dibelakang garpu kemudian gulung perlahan. Lakukan sampai adonan habis
  5. Panaskan minyak, goreng dgn api kecil hingga kecoklatan atau sedikit keras
  6. Kue garpu siap disantap atau dimasukan toples kalau sudah dingin ya 😊

Resep Kue mentega Renyah dan gurih - Lebaran merupakan moment yang istimewa untuk kumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga dan handai taulan ataupun bersilaturahmi dengan sahabat sahabat atau lainnya. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah. Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan bisa untuk dijual, mantab. Resep KUE KECIPIR RENYAH, SUPER MUDAH.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue garpu gurih renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved