Resep Babi goreng sambal andaliman, Enak Banget

Roxie Reeves   26/07/2020 17:10

Babi goreng sambal andaliman
Babi goreng sambal andaliman

Sedang mencari ide resep babi goreng sambal andaliman yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal babi goreng sambal andaliman yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari babi goreng sambal andaliman, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan babi goreng sambal andaliman yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Babi Arsik Sambal Andaliman By Request Makan Enak Makanan Indonesia. Makan Enak Makan Saksang Babi Minumnya Coca Cola Malletek Bah. Nikmat rasanya Babi Panggang Sambal Andaliman Batak Food Makan Enak Lapo Medan Indonesia Street Food, apalagi kalau.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat babi goreng sambal andaliman yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Babi goreng sambal andaliman menggunakan 7 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Babi goreng sambal andaliman:
  1. Sediakan 500 g daging + lemak
  2. Sediakan 15 biji rawit merah
  3. Ambil 1 siung bawang putih
  4. Sediakan 1 sdt garam
  5. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk
  6. Sediakan 1 sdt andaliman
  7. Siapkan Minyak secukupnya untuk menggoreng

Dengan sambal andaliman yang membius lidah. Agar sambal goreng ati tidak amis di lidah, penting buatmu untuk menggunakan asam jawa dan gula jawa yang cukup. Dan buat kamu yang suka dengan Sebab sambal goreng ati itu mudah dibuat di rumah, jadi kamu tidak perlu repot membeli di warung makan. Sambal andaliman is common to be enjoyed by Batak ethnic group especially the North Tapanuli sub-ethnic groups.

Langkah-langkah menyiapkan Babi goreng sambal andaliman:
  1. Cuci bersih daging kemudian potong dan rebus dengan 1 sdt garam dan 1 sdt ketumbar. Rebus kira - kira 30 menit.
  2. Panaskan minyak dan goreng daging hingga kekuningan.
  3. Haluskan cabe rawit, bawang putih, andaliman dan sejumput garam. Kemudian siram dengan minyak panas.
  4. Sajikan dengan mentimun dan perasan jeruk nipis.

Ada beberapa macam sambal yang tersedia dipasaran, mulai dari sambal dalam kemasan (botol, plastik), sambal oncom, sambal tempe, sambal tumpeng, sambal cabe rawit, sambal iris, dan tak ketinggalan sambal terasi goreng. Contoh : Sambal Goreng Daging, Sambal Goreng Telur, Sambal Goreng Tahu, Sambal Goreng Udang dll. Kalau mau pakai kulit ayam dan lemak ya gak usah digoreng atau direbus karena cepat empuk setelah bumbu ditumis, kulit ayam dimasukkan. NON HALAL - Indonesian noodles, Miso Babi atau Ramen kampung asal siantar ini sungguh menggoda. Rasanya udah OK, bikin teller pulak gara-gara sambal andalimannya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat babi goreng sambal andaliman yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved