Cara Gampang Menyiapkan Bolu pisang Anti Gagal

Lucile Nichols   07/10/2020 14:27

Bolu pisang
Bolu pisang

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu pisang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang:
  1. Ambil 2 buah pisang ambon yg sudah matang /1 gelas
  2. Siapkan 2 gelas terigu / 220gr
  3. Ambil 1 gelas gula pasir
  4. Gunakan 1 gelas minyak sayur
  5. Siapkan 4 btr telur
  6. Sediakan 1/2 gelas wortel parut
  7. Ambil 1 sdt baking soda
  8. Ambil 1 sdt baking powder
  9. Gunakan keju

Hidangan kue bolu pisang adalah sajian yang enak. Hidangan ini tentunya akan cocok disajikan Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu pisang. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang. Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang:
  1. Panaskan oven di suhu 180°c lalu lumatkan pisang dengan garpu hingga halus
  2. Kocok minyak dan gula hingga gula larut dengan kecepatan tinggi..masukan telur satu persatu kocok hingga mengembang
  3. Ayak terigu baking soda n baking powder kurangi kecepatan mixer dan masukan terigu sedikit demi sedikit bergantian dengan pisang
  4. Masukan wortel aduk rata
  5. Olesi loyang dengan mentega dan terigu masukan adonan kedalam loyang dan taburi dengan keju parut
  6. Oven sekitar 40 menit test tusuk untuk mengecek kematangan jika sudah tidak menempel tandanya sudah matang

Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Kita pun bisa membuat bolu pisang sendiri di rumah. Jika Anda merupakan pemula dalam baking, bolu pisang sangat cocok bagi pemula. Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved