Cara Gampang Menyiapkan Bolu Pisang Ambon (resep nenek) Anti Gagal

Georgie Long   03/10/2020 15:26

Bolu Pisang Ambon (resep nenek)
Bolu Pisang Ambon (resep nenek)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang ambon (resep nenek) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang ambon (resep nenek) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang ambon (resep nenek), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang ambon (resep nenek) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Resep bolu kukus pisang ambon ini hanya menggunakan bahan bahan sederhana dan murah sehingga tidak akan mengurangi uang dapur bunda lho. Namun demikian tentu saja anda harus mempersiapkan bahan bahan dan peralatan yang dibutuhkan seperti mixer, wadah plastik, pengaduk. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang ambon (resep nenek) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Pisang Ambon (resep nenek) memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Ambon (resep nenek):
  1. Gunakan 250 gram tepung terigu ayak
  2. Sediakan 250 gram gula pasir
  3. Gunakan 1 bungkus vanili
  4. Siapkan 1 sdt SP
  5. Siapkan 4 butir telur
  6. Ambil 5 buah pisang ambon ukuran sedang
  7. Gunakan 200 ml santan kara
  8. Ambil 200 gram mentega cair
  9. Siapkan 50 ml minyak goreng

Kemudian masukkan kuning telur, kocok hingga tercampur rata. Masukkan tepung terigu, vanili dan baking powder, aduk hingga rata. Ingin menikmati Bolu Pisang Ambon Buatan Sendiri Yang Enak? Resep Sup Krim jagung dan ubi.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Ambon (resep nenek):
  1. Hancurkan pisang ambon hingga halus dan campur dengan santan kara
  2. Mixer telur, gula, vanili dan sp hingga mengembang dan bewarna pucat dgn kecepatan tinggi
  3. Masukan piang ambon yg sudah halus dan terigu ayak secara perlahan dgn kecepatan sedang
  4. Kemudian campurkan mentega cair dan minyak goreng menggunakan spatula hingga tercapur rata
  5. Siapkan loyang dan di olesi mentega dan tepung kemudian masukan adonan ke dlm loyang tsb
  6. Masukan adonan ke dlm oven dgn suhu 150°C dan panggang/bakar selama 45menit/matang

Bolu pisang panggang adalah bolu panggang yang sama hal nya dengan bolu panggang lainya hanya saja bahan dasar di tambahi dengan pisang. Jenis buah pisang apa saja yang bisa di gunakan untuk membuat bolu yaitu pisang ambon , pisang raja atau pisan kepk. Bagi penggemar bolu pisang, bisa langsung coba resep yang satu ini. Mudah sekali cara membuatnya dan hasilnya pun begitu lembut. Fimela.com, Jakarta Mau menikmati bolu pisang yang lembut tanpa harus repot-repot pakai mixer?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Ambon (resep nenek) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved