Resep BOLU GULUNG MOTIF, 1X KUKUS 🌷, Lezat Sekali

Winifred Munoz   16/07/2020 12:17

BOLU GULUNG MOTIF, 1X KUKUS 🌷
BOLU GULUNG MOTIF, 1X KUKUS 🌷

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung motif, 1x kukus 🌷 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung motif, 1x kukus 🌷 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung motif, 1x kukus 🌷, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu gulung motif, 1x kukus 🌷 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Pengalaman pertama buat roll cake dan mewarnai pake adonan kue, bukan pake pensil warna atau crayon 🙈🤣. Tadinya mau buat motif Batik Mega Mendung, tapi jadinya kurang jelas awannya 😁. Bolu Gulung Kukus Pelangi Resep bolu gulung kukus pelangi dari Epipastry

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung motif, 1x kukus 🌷 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat BOLU GULUNG MOTIF, 1X KUKUS 🌷 menggunakan 9 bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan BOLU GULUNG MOTIF, 1X KUKUS 🌷:
  1. Sediakan 3 Sdm Mentega (sy Anchor Unsalted)
  2. Ambil 2 Btr Telur Ayam
  3. Sediakan 4 Sdm/60 gr Gula Pasir
  4. Ambil 1 Sdt SP
  5. Siapkan 1/4 sdt Vanilli Bubuk
  6. Gunakan 4 Sdm/40gr Terigu Serbaguna (sy Segitiga Biru)
  7. Sediakan Pewarna Makanan :
  8. Gunakan 2 Tetes Warna Merah dan Warna Hijau (sy Koepoe2)
  9. Sediakan Isian : Selai Strawberry

Pingin tahu gmn kalau bikin motif simple dan bisa posisi di tengah.tara.akhirnya jadi juga dan bisa posisi ditengah motifnya. Resep masih sama menggunakan punya mb yoshi nur imama #Beres_. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Lukis (Lukis Wortel): Siapkan Bahan Adonan Motif :.

Langkah-langkah membuat BOLU GULUNG MOTIF, 1X KUKUS 🌷:
  1. Oles rata loyang ukuran 20X20 Cm dengan Margarin, alasi Baking Paper, sisihkan.
  2. Lelehkan Mentega cukup sampai meleleh, tambahkan sejumput Garam, karena saya pake unsalted butter jadi ditambah sedikit garam.
  3. Isi dandang/panci kukusan dengan Air secukupnya, masak hingga mendidih dan beruap.
  4. Mikser Telur+Gula Pasir+SP, kocok sampai mengembang, putih, kental berjejak, speed tinggi sekitar 10 menit.
  5. Pindahkan mikser ke speed rendah, masukkan Tepung Terigu sedikit2, sambil dimikser sampai tercampur rata. Matikan mikser.
  6. Tuang Mentega Cair, aduk pakai spatula sampai tercampur rata.
  7. Ambil adonan masing-masing 1 sdm, beri warna merah dan hijau, aduk rata, masukkan ke dalam plastik segitiga (piping bag). Gunting ujungnya kecil saja kalau besar nanti jadinya ketika sudah dikukus motifnya luntur. Lebih bagus kalau pakai lidi/tusuk gigi hasilnya ga bleber.
  8. Tuang adonan Putih ke loyang, ukuran 20X20Cm ratakan dengan spatula, gambar di atasnya sesuai selera, saya gambar sederhana saja, cuma bunga pake warna merah dan daunnya warna hijau, hentakan loyang 3X (supaya udara yang terperangkap keluar). Masukkan ke kukusan yang sudah beruap, kukus selama 20 menit pakai 🔥 sedang. Bungkus/alasi tutupnya dengan serbet bersih dan kering supaya tetesan air dari uap tidak kena adonan bolu.
  9. Angkat dan simpan di cooling rack, siapkan kertas roti (sy pake kertas nasi) yang lebih lebar dari ukuran bolunya, balikkan bolu di atasnya, oles dengan Selai atau sesuai selera, sisakan tiap pinggirnya sekitar 1.5 cm jangan penuh supaya waktu digulung selai tidak keluar.
  10. Gulung atau tekuk bagian bawah pinggiran bolu sedikit, dengan memegang ujung kiri dan kanan bolu, pakai jari telunjuk dan tengah, baru angkat kertasnya, gulung langsung dengan menarik kertasnya ke atas, sambil dipadatkan, bungkus dengan rapih, tunggu dingin sekitar 30 menit.
  11. Potong-potong dan sajikan.

Bolu Batik Kukus, Kuliner Unik yang Bermotif dan Khas Indonesia. Seiring berjalannya waktu, motif-motif unik batik tidak hanya dicetak di atas permukaan kain putih saja, namun juga di kue bolu kukus yang bisa dimakan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya. Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Gulung Kukus Lukis (Lukis Wortel): Ambil Bahan Adonan Motif :. Padahal bolu gulung kukus lukis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung motif, 1x kukus 🌷 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved