Resep Bolu Gulung Kukus yang Lezat Sekali

Elizabeth Hart   10/11/2020 18:27

Bolu Gulung Kukus
Bolu Gulung Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. RESEP BOLU PANDAN KUKUS/Resep Ide Jualan. Resep bolu nangka dijamin lembut, wajib coba!!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Gulung Kukus memakai 11 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus:
  1. Ambil 50 gr tepung terigu segitiga
  2. Sediakan 30 gr mentega, lelehkan
  3. Gunakan 2 butir telor
  4. Sediakan 1 sdm susu bubuk
  5. Siapkan 40 gr gula pasir
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili essence
  7. Ambil 1/2 sdt SP
  8. Sediakan Tambahan:
  9. Ambil Selai nanas
  10. Ambil Selai coklat
  11. Sediakan Pewarna merah

Tuang gula putih dan emusifier ke dalam. Cara membuat Bolu gulung kukus pandan yang lembut, Anda mungkin sudah banyak mengenal tentang kue bolu. kali ini saya akan menuliskan resep dan cara membuat tentang bolu gulung. Roti bolu gulung kukus cocok disuguhkan dengan secangkir minuman hangat. Jenis roti bolu juga bisa dijadikan sebagai sarapan pagi karena mampu membuat perut terasa kenyang.

Cara membuat Bolu Gulung Kukus:
  1. Lelehkan mentega (jangan sampai menjadi minyak). Campur terigu dengan susu bubuk lalu ayak.
  2. Dalam baskom, masukkan telor,gula pasir, vanili,SP lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi mengembang, putih, kental, berjejak
  3. Masukkan campuran tepung+susu secara bertahap, mixer dengan kecepatan rendah dan sebentar saja.
  4. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga rata.
  5. Panaskan kukusan. Siapkan loyang lalu olesi dengan mentega bagian dasarnya saja lalu taruh kertas roti di atasnya.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang (karena loyang uk 16 maka saya sisakan sekitar 1/3 adonan supaya tidak terlalu tebal). Ratakan dengan spatula dan hentak2 beberapa kali lalu masukkan ke kukusan. Kukus selama 15 menit.
  7. Setelah 15 menit, keluarkan loyang lalu keluarkan bolu taruh di atas kertas roti yang dilapisi dengan serbet bersih
  8. Langsung gulung dalam keadaan panas lalu diamkan hingga menjadi dingin. Lalu buka gulungan, oles selai nanas lalu gulung sambil ditekan tekan.
  9. Untuk adonan sisa, masukkan pewarna lalu lakukan step seperti sebelumnya.

Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung kukus sederhana, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Baik bolu kukus, bolu gulung hingga bolu karamel. Cara Membuat Bolu Kukus Cup Cokelat Putih RESEP BOLU GULUNG KUKUS PISANG. Kreasi bolu gulung kukus pada kali ini adalah dengan menempatkan buah pisang di tengah-tengahnya serta olesan selai nanas yang membuat kue ini.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved