Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Garpu Asin Gurih, Lezat Sekali

Ollie Wells   05/07/2020 03:47

Kue Garpu Asin Gurih
Kue Garpu Asin Gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep kue garpu asin gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu asin gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu asin gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue garpu asin gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue garpu asin gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Garpu Asin Gurih memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Garpu Asin Gurih:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 1 btr telur
  3. Siapkan 5 sdm putih telur
  4. Gunakan 2 sdm mentega
  5. Siapkan 1 sachet royco ayam
  6. Gunakan 1/2 sdt merica
  7. Gunakan 1/2 sdt garam
  8. Gunakan secukupnya Cabe bubuk
  9. Siapkan 50 gr keju parut
  10. Siapkan Irisan daun bawang dan seledri
  11. Gunakan Bumbu halus:
  12. Gunakan 5 siung bawang merah
  13. Ambil 4 siung bawang putih
  14. Sediakan 1 ruas jari cikur

Rasa asin dan gurih serta tekstur yang begitu lembut akan senantiasa memanjakan lidah anda yang merasakan kelaparan menyantap cemilan. Nah, untuk mendapatkan cemilan ini, selain membelinya anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah. Dengan resep membuat telur gabus asin gurih kali ini. Resep Kue Garpu Asin enak dan mudah untuk dibuat.

Cara menyiapkan Kue Garpu Asin Gurih:
  1. Masukan semua bahan kecuali mentega, aduk rata
  2. Setelah rata, masukan mentega (dicairkan dulu agar mudah tercampur dan mentega dalam keadaan suhu ruang)
  3. Uleni adonan sampai kalis dan tidak lengket
  4. Cetak di atas punggung garpu lalu gulungkan
  5. Siapkan minyak panas dalam wajan,lalu goreng dengan api kecil agar adonan matang dengan rata
  6. Kue garpu siap dihidangkan

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kue Garpu, dari namanya kue ini bukan berasal dari garpu yaa. melainkan kue ini dibentuk dengan menggunakan garpu sehingga disebut dengan kue garpu. Kue yang dimaksud ini adalah kue dari keluarga kroket atau risoles yang terbuat dari campuran tepung terigu, susu cair, bawang bombay dan sayuran seperti wortel serta kacang polong. Adonan yang disiapkan pada tahap pembuatan kue basah asin ini dilakukan dengan proses dimasak sampai. Sekilas rasa kue garpu, mirip dengan kue molen.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue garpu asin gurih yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved