Bagaimana Menyiapkan Mie Goreng Spesial, Enak

James Pearson   21/11/2020 03:00

Mie Goreng Spesial
Mie Goreng Spesial

Anda sedang mencari inspirasi resep mie goreng spesial yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng spesial yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng spesial, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan mie goreng spesial yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other parts of South East Asia. With a sticky, savoury sweet sauce, noodles are tossed with chicken.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan mie goreng spesial sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Mie Goreng Spesial memakai 19 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Mie Goreng Spesial:
  1. Ambil 1 bungkus mie apa saja
  2. Sediakan 100 gr ayam
  3. Ambil 100 gr udang (saya punya yang kecil2)
  4. Sediakan 10 bakso potong2
  5. Ambil Sayur Pokcoy
  6. Sediakan Sayur kubis/kol
  7. Siapkan 3 sdm Kecap manis
  8. Gunakan 2 sdm Saos tiram
  9. Gunakan 1 sdm Saos tomat
  10. Ambil 200 ml air
  11. Gunakan 1 sdt Garam
  12. Gunakan secukupnya kaldu jamur
  13. Gunakan Seledri
  14. Gunakan Bumbu halus
  15. Siapkan Bawang merah
  16. Gunakan Bawang putih
  17. Siapkan Kemiri
  18. Gunakan (Saya pake baceman bawang putih)
  19. Ambil Kalo mau pedas boleh kasih cabe

Jika di olah dengan penuh kesabaran. Mie goreng siap disantap dengan telur diatasnya. Demikian ulasan resep mie goreng spesial yang bakalan menggoyang lidah anda semua. Anda bisa menggunakan mie untuk menciptakan masakan.

Cara membuat Mie Goreng Spesial:
  1. Siapkan semua bahan..Bumbu halus di blender trus tumis.(saya pake bumbu bacem bawang putih praktis)
  2. Tumis sampai harum masukan ayam dan udang.sampai matang masukan bakso
  3. Kemudian masukan air tunggu mendidih masukan mie (kalo mie mau di rebus dulu tidak perlu pake air ya) saya suka mienya masuk nya mentah.Tunggu sampai mie setengah matang.
  4. Masukan semua saos dan garam dan kaldu nya..aduk rata kemudian masukan sayur..biarkan matang merata dengan menutup wajan.
  5. Terakhir masukan seledri.aduk terus sampai air nya menyusut dan mie nya benar2 matang (sesuai selera) kalo air habis dan mie belum matang tambah lagi airnya sedikit2 saja.kalo mie sudah matang dan air belum kering tinggal besarkan api.Mie siap dihidangkan..
  6. Kalau saos2 nya kurang tambahkan saja.sesuai selera ya bunda..😍🙏

Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman. Mie goreng spesial siap untuk dihidangkan bersama dengan taburan bawang goreng diatasnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. Resep Mie Goreng - Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Spesial yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved