Resep Bolu cup kering Anti Gagal

Matilda Gardner   14/07/2020 23:15

Bolu cup kering
Bolu cup kering

Sedang mencari ide resep bolu cup kering yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu cup kering yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu cup kering, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu cup kering enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Bolu kering cup mini by Nyonya Farhan Biasa bikin brownies kering, sekarang coba bikin versi bolu nya. Lihat juga resep Bolu cup kering enak lainnya. Jika biasanya bolu disajikan dalam ukuran besar, bolu cup ini lebih simpel.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu cup kering yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu cup kering memakai 10 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu cup kering:
  1. Ambil 1/4 kg Tepung terigu
  2. Gunakan 250 ml Minyak goreng
  3. Gunakan 1/4 kg Gula pasir
  4. Sediakan 5 butir Telur
  5. Sediakan 1 sachet Susu bubuk vanila
  6. Sediakan 1 sdt Vanili
  7. Gunakan 1 sdt Ovalet
  8. Ambil Hiasan bisa meses atau springkel
  9. Gunakan Secukupnya cup kecil
  10. Ambil Plastik segitiga atau plastik es batu

Pas nanya suami, ternyata mau dibuatin bolu. Dan nyobalah bikin di hari ketiga lebaran kemarin. Resep ini saya dapatkan di Instagram, katanya ini resepnya Veronica Dhani. Foto Aneka Kue Unik Lucu Keren Kreative Banget.

Cara menyiapkan Bolu cup kering:
  1. Mixer kecepatan tinggi telur gula ovalet hingga putih berjejak
  2. Ayak tepung terigu dan susu
  3. Masukan vanili kedalam adonan telur dan gula.
  4. Masukan sedikit demi sedikit tepung dan susu yang sudah diayak
  5. Aduk dengan spatulasampai tercampur rata
  6. Terakhir masukan minyak aduk sampai rata.setelah rata masukan adonan kedalam plastik es atau plastik segitiga
  7. Cetak kedalam cup kecil beri taburan meses
  8. Oven hingga matang berwarna kuning kecoklatan.kurang lebihny 30menit api kecil
  9. Angkat dan sajikan selamat mencoba😊

Bolu kering merupakan salah satu kue bolu yang sudah ada dari sejak dulu kala. Bolu kering sekarang ini jarang kita temukan di toko kue maupun di pasar tradi. Bolu kukus mekar merupakan kue yang menyerupai cup cake dengan bentuk permukaan mekarnya yang khas. Kue bolu kukus mekar juga diletakkan di dalam kap kue yang pembuatannya tidak bisa sembarangan. Apabila terjadi salah takaran atau salah melakukan tahapan tertentu maka kue yang dihasilkan nantinya tidak akan bisa mekar.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu cup kering yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved