Cara Gampang Menyiapkan 🌿Sayur Lompong / Pohon Talas🌿 Anti Gagal

Maud Warren   02/12/2020 18:19

🌿Sayur Lompong / Pohon Talas🌿
🌿Sayur Lompong / Pohon Talas🌿

Sedang mencari ide resep 🌿sayur lompong / pohon talas🌿 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 🌿sayur lompong / pohon talas🌿 yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 🌿sayur lompong / pohon talas🌿, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 🌿sayur lompong / pohon talas🌿 enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Masakan Lompong (pohon talas) pasti akan jarang di temui di kota kota besar. Di daerah pedesaan pun sekarang ini akan sedikit peminatnya. Emak Masak Sayur Lompong Masakan Emak Di Desa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan 🌿sayur lompong / pohon talas🌿 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan 🌿Sayur Lompong / Pohon Talas🌿 memakai 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 🌿Sayur Lompong / Pohon Talas🌿:
  1. Ambil 2 ikat lompong / pohon talas
  2. Siapkan Air
  3. Gunakan Seruas Jahe
  4. Siapkan Seruas Kencur
  5. Ambil 8 Siung Bawang merah
  6. Sediakan 4 siung Bawang putih
  7. Sediakan 3 Buah Kemiri
  8. Ambil 2 Buah Cabe rawit (sesuai selera)
  9. Sediakan Secukupnya Garam, Gula, Royco

Resep Sayur Lodeh Lompong Talas Masakan Ndeso Yang Sangat Lezat. Memasak sayur lompong atau sayur talas dari jawa barat. Selain buah, batangnya juga bisa diolah menjadi makanan yang sehat. Lompong adalah batang talas atau keladi yang banyak dimanfaatkan masyarakat lokal sebagai bahan masakan sayur.

Langkah-langkah menyiapkan 🌿Sayur Lompong / Pohon Talas🌿:
  1. Kupas pohon talas, ambil tengahnya, potong-potong.
  2. Rebus air, tunggu hingga mendidih, masukkan potongan pohon talas. Angkat peras tiriskan.
  3. Haluskan bumbu. Sisihkan.
  4. Rebus air. Tunggu hingga mendidih. Masukkan bumbu, masukkan pohon talas yg sdh drebus dan dperas. Beri garam, gula, penyedap rasa / royco
  5. Tes rasa. Sayur lompong atau sayur pohon talas siap di sajikan.
  6. Lebih nikmat dimakan dg ikan asin dan sambel.
  7. Selamat mencoba….

Memasak sayur lompong atau sayur talas dari jawa barat. Sayur oseng batang talas alias lompong adalah masakan ndeso favorite yg udah susah ditemukan. Masakan Lompong (pohon talas) pasti akan jarang di temui di kota kota besar. Pohon talas / lompong di sawah. Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 🌿sayur lompong / pohon talas🌿 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved