Bagaimana Membuat Bolu pisang kukus yang Lezat

Bill Vaughn   14/07/2020 13:28

Bolu pisang kukus
Bolu pisang kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang kukus yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang kukus, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu pisang kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Sangat mudah simpel, tanpa mixer dan tanpa oven. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut. Kue bolu kukus memiliki varian yang beragam, salah satunya yaitu bolu kukus pisang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu pisang kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang kukus menggunakan 12 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang kukus:
  1. Gunakan 6 buah pisang kepok (matang)
  2. Gunakan 1 buah wortel
  3. Sediakan 6 sdm munjung tepung terigu
  4. Gunakan 1 butir telur
  5. Ambil 7 sdm gula pasir
  6. Gunakan 1/2 sdt garam halus
  7. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  8. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  9. Gunakan 1 sdt essens vanilla
  10. Ambil 6 sdm minyak goreng
  11. Sediakan Topping
  12. Gunakan Dark cooking chocolate secukupnya (optional)

Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja membuat. Resep bolu kukus - Kue basah mungkin adalah sesuatu yang tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena memang sudah menjadi khas untuk cemilan tradisional Indonesia, apalagi dengan harganya yang. Bolu pisang kukus merupakan makanan dengan bahan dasar pisang. bolu pisang kukus ini juga bisa dijadikan sajian yang enak dimakan saat wee.

Cara menyiapkan Bolu pisang kukus:
  1. Kupas pisang, taruh dalam wadah lalu haluskan, gunakan garpu atau ulegkan. Sisihkan. Kupas dan cuci bersih wortel, lalu parut kasar (dengan parutan keju) sisihkan
  2. Dalam wadah lain, campur gula pasir dan telur, kocok dengan menggunakan wisk sampai tercampur rata (kental). Campurkan dengan pisang yang telah dilumatkan tadi. Tambahkan garam..
  3. Tambahkan juga tepung terigu, vanilla, susu bubuk, baking soda serta baking powder
  4. Aduk rata dengan spatulla, tambahkan parutan wortel, aduk rata kembali.
  5. Terakhir tambahkan minyak goreng, aduk hingga rata. Siapkan loyang (cetakan) olesi dengan minyak secukupnya hingga rata. Sementara itu panaskan kukusan. Tuang adonan ke dalam loyang
  6. Kukus dengan api sedang selama 40 menit atau sampai matang, lakukan test tusuk. Jangan lupa tutup kukusan alasi dengan serbet bersih supaya uap air tidak mengenai bolu. Setelah matang, angkat, dinginkan lalu lepas dari cetakan.
  7. Untuk toping saya taruh DCC yang telah dipotong potong kedalam plastik tahan panas/silahkan pakai plastik segitiga, ikat lalu tim hingga leleh (saya masukkan MegiCom di atas nasi😁). Gunting kecil ujung plastiknya lalu selototkan diatas kue. Potong potong dan sajikan.. 😊

Resep kue enak kali ini adalah bolu pisang kukus lembut. Jika sudah matang, angkat bolu lalu taburi gula halus diatasnya, dan potong sesuai selera. Resep membuat bolu pisang kukus juga sangat mudah dikreasikan di rumah. Ingin tahu resep lengkap dan cara membuatnya? Berikut ulasannya seperti dikutip melalui Instagram @mpasi_homemade , dikutip.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu pisang kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved