Bagaimana Membuat Bolu Kukus Gulung Karakter, Lezat

Maggie Rose   30/09/2020 23:20

Bolu Kukus Gulung Karakter
Bolu Kukus Gulung Karakter

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus gulung karakter yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus gulung karakter yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ikutin dan simak sampai selesai yuuk pembuatan bolu gulung kukus karakternya. Jgn lupa like, subscribe dan comment yaa. Resep Bolu Kukus Karakter - Satu lagi kreasi bolu kukus yang patut untuk di coba.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus gulung karakter, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus gulung karakter enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu kukus gulung karakter yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Kukus Gulung Karakter memakai 19 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Gulung Karakter:
  1. Ambil Bahan adonan motif :
  2. Gunakan 20 gr tepung terigu protein rendah
  3. Ambil 15 gr tepung maizena
  4. Siapkan 30 gr gula pasir
  5. Sediakan 1 butir telur ayam
  6. Ambil 1 sdt SP
  7. Siapkan 1 sdm santan instan
  8. Ambil Bahan adonan cake :
  9. Siapkan 2 butir telur
  10. Siapkan 100 gr gula pasir
  11. Siapkan 1 sdt SP
  12. Siapkan 25 ml minyak goreng
  13. Gunakan 40 ml susu cair
  14. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk
  15. Ambil 70 gr tepung terigu protein rendah
  16. Siapkan 15 gr tepung maizena
  17. Sediakan 1/4 sdt garam
  18. Ambil Bahan Isi :
  19. Ambil Selai blueberry

Pembuat bolu gulung seakan tak pernah kehabisan ide untuk mengkreasikan bolu ini menjadi lebih menarik bagi konsumen. Selain bentuk karakter kartun, kami juga menerima pemesanan kukis karakter bentuk buah, tema imlek, natal dan tahun baru. Dengan dihias motif batik, bolu gulung bisa menjadi hantaran acara pernikahan yang istimewa. Motifnya pun bisa di sesuiakan dengan keinginan.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Gulung Karakter:
  1. Siapkan semua bahan adonan motif, masukka semuanya ke dalam wadah.
  2. Mikser semua bahan adonan motif dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak.
  3. Siapkan pewarna makanan, beri adonan motif dengan warna yang kita butuhkan. Masukkan ke dalam pipping bag. Panaskan kukusan.
  4. Mulailah membuat sketsa gambar motif, tebali dan balik kertasnya. Warnailah dengan adonan motif yang sudah di buat. Pastikan semua adonan tertutup adonan motif.
  5. Kukus adonan motif selama 2 menit. Angkat.
  6. Cara membuat adonan cake : kocok dengan mikser kecepatan tinggi telur, gula pasir dan SP hingga kental berjejak. Kemudian turunkan kecepatan mikser, masukkan susu cair dan minyak goreng, kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu dan maizena, kocok hingga rata lalu matikan mikser. Taruh adonan cake di atas adonan motif yang telah matang. Lalu kukus selama 8-10 menit. Angkat.
  7. Langsung balik cake di atas coolling rack, kelupas kertasnya perlahan. Balikkan lagi adonan hingga adonan putih di atas, beri selai tidak usah sampai ujung. Lalu gulung dengan rapi. Lalu simpan di kulkas sebentar hingga set dan siap di nikmati.
  8. Cake gulung motif ini lembut dan enak bersanding dengan kopi hangat.

Kudapan sederhana yang selalu menggoda, rasanya yang lembut manis dan gurih serta bentuk dan warnanya yang beragam, selalu menjadi pilihan untuk teman ngeteh/ngopi atau sebagai hantaran. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Mungkin jarang sekali kita mendengar Bolu Gulung Kukus Rainbow. Tapi kali ini saya akan berbagi tips cara untuk membuat Bolu Gulung Kukus Rainbow.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Gulung Karakter yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved