Resep Banana Cake yang Lezat

Nelle Campbell   24/06/2020 13:47

Banana Cake
Banana Cake

Sedang mencari inspirasi resep banana cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal banana cake yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banana cake recipe - Delicious, soft & moist banana cake recipe with video. I had tried lot many banana cake recipes earlier and finally felt this is the best one for the texture and taste. It was the moistest cake I've ever eaten.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari banana cake, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan banana cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan banana cake sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Banana Cake memakai 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Banana Cake:
  1. Sediakan 230 gr terigu
  2. Gunakan 150 gr gula pasir
  3. Siapkan 1 sdt baking powder
  4. Sediakan 1/4 sdt baking soda /sodakue
  5. Ambil 1/4 sdt garam *kalau pake unsalted buter
  6. Ambil 1 sdt bubuk kayu manis
  7. Gunakan 2 butir telur
  8. Siapkan 250 gr pisang *pisang raja /medan (lumatkan)
  9. Ambil 1 sdt/5 gr perisa/esence pisang ambon (merknya bebas biasanya pake botol kaca) ex: redbell
  10. Ambil 113 gr unsalted butter/ yg salted*ga usah tambah garam (lelehkan)

Banana cake is a cake prepared using banana as a primary ingredient and typical cake ingredients. It can be prepared in various manners, such as a layer cake, as muffins and as cupcakes. Steamed banana cake is found in Chinese, Indonesian and Vietnamese cuisine. Grab yourself a bunch and take to the kitchen.

Cara membuat Banana Cake:
  1. Campur bahan kering : terigu, baking powder, baking soda, garam, bubuk kayu manis. aduk rata
  2. Kocok telur, gula, dgn kec.tinggi hingga setengah kaku. lalu masukkan semua bahan kering ke dalam kocokan telur *kec rendah
  3. Tambahkan esence pisang ambon dan pisang.. dan masukkan butter- aduk sampai tercampur rata dengan spatula..
  4. Lalu bakar dengan suhu 180c selama 30-40mnt

It's loaded with bananas, so moist, sweet. See more ideas about Banana cake, Banana bread recipes, Desserts. So soft, this cream cheese banana bread is moist like pound cake and so flavorful. Banana cake is a wholesome cake that many people are familiar with and love. The addition of bananas to cake batter adds moisture and a denser texture.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat banana cake yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved