Langkah Mudah untuk Membuat Kue garpu asin rasa bawang yang Lezat

Mike Lawson   13/07/2020 13:44

Kue garpu asin rasa bawang
Kue garpu asin rasa bawang

Sedang mencari ide resep kue garpu asin rasa bawang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu asin rasa bawang yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu asin rasa bawang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue garpu asin rasa bawang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue garpu asin rasa bawang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue garpu asin rasa bawang menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue garpu asin rasa bawang:
  1. Siapkan 300 gr tepung terigu
  2. Ambil 5/6 sdm tepung tapioka(aci)
  3. Ambil 100 gr mentega
  4. Ambil 1 butir telur
  5. Ambil 1 sdt kaldu (saya pake rasa sapi)
  6. Siapkan Secukupnya garam
  7. Siapkan Secukupnya air
  8. Gunakan Bahan haluskan
  9. Sediakan 3 sihung bawang putih
  10. Sediakan 1 cm kencur
  11. Siapkan Minyak untuk menggoreng

Sehingga cocok untuk teman makanan berkuah seperti sop atau bakso. Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Ingin mencoba membuat kue garpu. sajian kue bawang bersama dengan kue garpu yang tentunya mudah dibuat di rumah.

Langkah-langkah membuat Kue garpu asin rasa bawang:
  1. Masukan semua bahan kedalam baskom, ulek bawang putih dan kecur dan masukan kedalam baskom yang terisi adonan tadi, lalu masukan air sedikit demi sedikit uleni jangan terlalu lembek karna susah untuk mencetaknya nanti
  2. Lalu ambil sedikit demi sedikit letakan ke punggung garpu sambil d perintilkan masukan ke baki yang sudah d kasi tepung
  3. Panaskan minyak lalu masukan adonan yang sudah d perintil tadi masak dengan api sedang ya bunda ☺ karna kalau terlalu besar cepet gosong dan tidak renyah
  4. Lakukan sapai selesai yaa dan simpan d tempat yang ada tutupnya ya bunda selamat mencoba jangan lupa resep recooknya yaa 😘😘

Mari simak langsung resepnya dibawah ini. Resep Kue Bawang Asin yang Gurih dan Enak. Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih, tentu sangat diminati oleh banyak orang.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue garpu asin rasa bawang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved