Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Tahu Telor Woled, Lezat Sekali

Evan Lambert   27/11/2020 18:33

Bolu Tahu Telor Woled
Bolu Tahu Telor Woled

Sedang mencari ide resep bolu tahu telor woled yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tahu telor woled yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Tahu telor yang satu ini enak banget, memang tempatnya agak masuk karena di belakang Pasar Legi Jombang, tapi kalau tidak coba rugi dech. Kerak telur adalah makanan asli daerah Jakarta (Betawi), dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam atau bebek, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering ditambah bawang merah goreng. Lihat juga resep Tahu Telor khas Malang enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu tahu telor woled, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu tahu telor woled enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu tahu telor woled yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Tahu Telor Woled memakai 12 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Tahu Telor Woled:
  1. Gunakan 1/2 tahu cina
  2. Siapkan 4 btr telur ayam
  3. Siapkan 3 batang seledri berdaun
  4. Gunakan 1 wortel ukuran sedang
  5. Gunakan Bumbu cincang/blender kasar:
  6. Sediakan 2 siung bawang putih
  7. Siapkan 4 siung bawang merah
  8. Gunakan 1/4 bawang bombay
  9. Gunakan Pelengkap:
  10. Sediakan Sejumput garam
  11. Ambil 1/4 sdt merica halus (opsional)
  12. Sediakan 2 sdm minyak VCO

Kerak telor (English: Egg crust) is a Betawi traditional spicy omelette dish in Indonesian cuisine. It is made from glutinous rice cooked with egg and served with serundeng (fried shredded coconut), fried shallots and dried shrimp as topping. It is considered as a snack and not as a main dish. Tahu sumedang or Tahu bunkeng is a Sundanese deep-fried tofu from Sumedang, West Java, Indonesia.

Cara menyiapkan Bolu Tahu Telor Woled:
  1. Hancurkan tahu cina (saya remas sampai hancur). Seledri iris halus, parut halus wortel. Campur dalam 1 wadah
  2. Blender kasar atau cincang trio bawang.
  3. Kocok lepas telor.
  4. Campurkan semua bahan, aduk merata, tambahkan garam, merica dan VCO. Tuang ke loyang yg dioles mentega atau dialasi kertas roti (baking paper).
  5. Panggang 30 menit. Keluarkan dari oven. Siap disajikan.

It was first made by Chinese Indonesian Ong Kino. It has some different characteristic from other tofu. Innovative WOLED architectures may enable custom color tuning - from cool to warm white, as desired, or even full color tunability. Brightness levels can also be adjustable and, unlike fluorescent lighting, become even more efficient when dimmed. There are no reviews for Warung Tahu Lontong dan Telor Mbak Is, Indonesia yet.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Tahu Telor Woled yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved