Resep Kue bawang garpu goreng gurih, Lezat Sekali

Louise Hicks   10/10/2020 13:10

Kue bawang garpu goreng gurih
Kue bawang garpu goreng gurih

Lagi mencari inspirasi resep kue bawang garpu goreng gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue bawang garpu goreng gurih yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue bawang garpu goreng gurih, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue bawang garpu goreng gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue bawang garpu goreng gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue bawang garpu goreng gurih memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue bawang garpu goreng gurih:
  1. Siapkan 15 sdm tepung terigu segitiga biru
  2. Sediakan 3 sdm tepung tapioka
  3. Sediakan 2 sdm blue band (di lelehkan)
  4. Siapkan 1 butir telur (dikocok)
  5. Gunakan secukupnya air
  6. Ambil 2 batang daun bawang (dipotong)
  7. Siapkan 2 siung bawang putih (dihaluskan)
  8. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk (royko / masako)
  9. Siapkan sedikit garam

Nah kali ini Resep Masakan Nusantara ingin berbagi resep cara membuat kue garpu keju, bahan bahan Ambil sedikit adonan lalu pipihkan diatas garpu kemudian digulung.terakhir goreng dengan menggunakan api sedang. Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih, tentu sangat diminati oleh banyak orang.

Cara menyiapkan Kue bawang garpu goreng gurih:
  1. Campur semua bahan aduk dengan tangan / sendok sampai merata
  2. Jika sudah berbentuk adonan, cetak pada garpu
  3. Adonan siap di goreng
  4. Masak dengan api sedang, sampai warna kecoklatan & siap disajikan

Camilan ini biasa disebut kue bawang atau kue garpu. Kalau di daerahmu namanya apa nih? Teksturnya yang renyah dengan rasa gurih membuatnya Siapkan wajan dan panaskan minyak, lalu goreng kue bawang dengan api kecil. Setelah berwarna kecokelatan, angkat dan masukkan dalam. Beri air sedikit demi sedikit lalu giling adonan dengan ampia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue bawang garpu goreng gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved