Resep Sayur lompong kuah santan Anti Gagal

Vernon McGee   17/11/2020 04:03

Sayur lompong kuah santan
Sayur lompong kuah santan

Lagi mencari inspirasi resep sayur lompong kuah santan yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong kuah santan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Sayur lompong kuah santan. batang lompong (lumbu) iris agak tebal, santan kara larutkan dgn segelas air, bawang putih, bawang merah, cabai rawit, cabai merah jawa, miri, lengkuas Biyung Anin. Sayur Jadul "Santan Batang Talas" Akhirnya panen talas. Jadi ingat resep nenek, bukan cuma buntil daun talas, tapi batangnya juga bisa di jadikan sayur.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong kuah santan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur lompong kuah santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat sayur lompong kuah santan yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sayur lompong kuah santan memakai 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sayur lompong kuah santan:
  1. Gunakan 1 ikat batang lompong (lumbu) iris agak tebal
  2. Siapkan 1 sacet santan kara larutkan dgn segelas air
  3. Gunakan 4 siung bawang putih
  4. Siapkan 6 bawang merah
  5. Gunakan 1/4 cabai rawit
  6. Sediakan 5 cabai merah jawa
  7. Sediakan 2 buah miri
  8. Gunakan 1 potong lengkuas
  9. Siapkan 1 daun salam ukuran sedang
  10. Gunakan secukupnya Ebi/rese
  11. Sediakan secukupnya Garam
  12. Sediakan secukupnya Gula merah

Karena beberapa batang lumbu bisa terasa gatal saat Resep Praktis Sayur Lompong Kuah Santan. Fimela.com, Jakarta Lompong adalah batang dari tumbuhan lumbu yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Tetapi bukan sembarang batang lumbu yang dapat di masak. Sayur Keladi/Lompong/Talas Kuah Santan; Sayur Keladi/Lompong/Talas Kuah Santan.

Cara membuat Sayur lompong kuah santan:
  1. Haluskan bawang merah,bawang putih,cabai,miri,
  2. Panaskan minyak dlm wajan kemudian tumis bumbu yg telah di haluskan sampai wangi
  3. Masukkan lengkuas..daun salam(tentunya cuci dahulu) dan ebi
  4. Masukkan lompong yg sudah diiris….aduk pelan2 jangan sering di aduk lalu tutup panci sambil sesekali di lihat
  5. Jika sudah layu/airnya hilang lalu tambahkan gula merah kemudian aduk sebentar lalu masukkan santan yg sdh di larutkan dengan segelas air dan garam. Di cicipi dulu dong tentunya lalu maatikan api.

Bukan karena rasanya, tapi mungkin karena cara memasaknya yang kurang Masukkan batang talas, masak sampai kuah mendidih lagi dan matang. Semoga Resep Sayur Lompong Santan ini mampu mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu sebelum kuliner tradisional banyak di tinggalkan. Sayur yang satu ini, jikalau anda berasal dari desa, merupakan salah satu menu sayur yang sering kita jumpai, tapi itu dulu. Sekarang banyak yang lebih suka kuliner modern dari pada menghidangkan Menu Sayur Lompong Santan tersebut. Kangen masakan emak, kalo beli di tukang sayur kok ngga ada. lahh ternyata di depan rumah malah ada banyak. yuk mari kita berkreasi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur lompong kuah santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved