Resep Bolu Gulung Kukus Motif, Lezat

Shane Guerrero   24/07/2020 01:10

Bolu Gulung Kukus Motif
Bolu Gulung Kukus Motif

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus motif yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus motif yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ini kedua kalinya sy membuat bolu gulung kukus motif. Yg pertama (di komunitas Coboy), kurang memuaskan karena ada retak bagian ujung. Pas sekali tema Beres (bedah resep) Clover bulan ini adalah bolu gulung kukus motif.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus motif, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus motif enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung kukus motif yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif:
  1. Ambil 💕Adonan Motif💕
  2. Siapkan 20 gr tepung terigu pro rendah
  3. Ambil 15 gr tepung maizena
  4. Sediakan 30 gr gula pasir
  5. Sediakan 1 butir telur
  6. Gunakan 1 sdt emulsifer
  7. Gunakan 1 sdm santan cair (me: susu)
  8. Ambil Secukupnya pewarna tosca, pink, dan ungu
  9. Ambil 💕Adonan Cake💕
  10. Sediakan 2 butir telur
  11. Gunakan 100 gr gula pasir
  12. Siapkan 1 sdt emulsifer
  13. Siapkan 1/2 sdt vanilli bubuk
  14. Sediakan 25 gr minyak sayur
  15. Gunakan 40 gr susu cair
  16. Sediakan 70 gr tepung terigu pro rendah
  17. Siapkan 15 gr tepung maizena
  18. Gunakan 1/4 sdt garam
  19. Sediakan 💕Bahan Isian💕
  20. Gunakan Selai strawberry dan Bluberry (Sesuai Selera)

Seiring berjalannya waktu, motif-motif unik batik tidak hanya dicetak di atas permukaan kain putih saja, namun juga di kue bolu kukus yang bisa dimakan. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Jakarta - Bolu gulung klasik biasanya tidak memiliki banyak varian motif.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif:
  1. Campur semua bahan adonan motif mixer dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Bagi menjadi 3 bagian sesuai kebutuhan beri pewarna, taruh dalam piping bag gunting kecil pada bagian ujungnya.
  2. Siapkan loyang uk 18x18 (sesuai ukuran dandang) lapisi bagian dalam loyang dengan kertas motif. Lalu tutup bagian atasnya dengan kertas roti dan mulailah melukis dengan adonan. Setelah selesai kukus adonan 2-3 menit angkat dan sisihkan
  3. Membuat adonan cake. Campur telur, gula, emulsifer dan vanilli mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih kental berjejak. Kemudian turunkan speed masukan minyak sayur dan susu cair mixer sebentar lalu matikan.
  4. Masukan tepung terigu, maizena dan garam. Aduk perlahan menggunakan spatula hingga merata
  5. Tuang adonan cake diatas adonan motif yang sudah matang (jangan dituang semua karna ini jadi 2 adonan) lalu kukus 8-10 menit, lepaskan kue dari loyang. Lalu lepaskan kertas motif, tunggu hingga hangat dan beri isian selai/buttetcream sesuai selera gulung perlahan sambil di padatkan, simpan didalam kulkas hingga set dan bolu gulung siap untuk dipotong dan disajikan 😊
  6. Di motif pertama saya gagal karna motif ngelupas. Untuk yang kedua pake motif asal semprot aja 😀

Tapi kini bolu gulung banyak dikreasikan dengan motif cantik seperti karya seni. Beres Clover bulan ini adalah bolu gulung batik kukus. Praktek ke dua kali ini bikin motif yg simple aja. Pingin tahu gmn kalau bikin motif simple dan bisa posisi di tengah.tara.akhirnya jadi juga dan bisa posisi ditengah motifnya. Beres Clover bulan ini adalah bolu gulung batik kukus.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Motif yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved