Resep Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua, Enak

Alex Page   25/06/2020 01:45

Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua
Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua

Anda sedang mencari ide resep bolu gulung kukus motif batik papua yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus motif batik papua yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus motif batik papua, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung kukus motif batik papua yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Bolu Gulung Kukus Motif Batik yang enak dan lembut dapat Anda jadikan sebagai inspirasi memulai Bisnis Kue dan Kuliner Sahabat Recipers, Bolu Gulung Kukus. Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. Hallo happy bakers kali ini saya membuat bolu kukus motif batik. sebenernya bisa pakai motif apa saja yaa sesuai selera. mohon maaf kalau videonya kurang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu gulung kukus motif batik papua yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua:
  1. Siapkan Bahan Motif
  2. Sediakan 20 gr tepung protein sedang
  3. Ambil 15 gr tepung maizena
  4. Ambil 30 gr gula pasir
  5. Gunakan 1 butir telur
  6. Siapkan 1 sdt SP
  7. Sediakan Pewarna makanan merah dan coklat
  8. Siapkan Bahan Adonan Bolu
  9. Siapkan 1 butir telur
  10. Ambil 2 sdm tepung terigu
  11. Gunakan 2 sdm gula pasir
  12. Gunakan 1/2 sdt SP
  13. Sediakan 2 sdm minyak sayur
  14. Gunakan Filling
  15. Ambil Buttercream

Harga Bolu Gulung Bergambar - Bagi Anda penggemar kue bolu gulung, mungkin Anda sudah sering melihat kue bolu gulung yang. Motif Batik Tradisional Indonesia dan Penjelasannya - Batik merupakan warisan budaya Indonesia yang tersebar ke seluruh penjuru Nusantara. Banyak orang baik dari dalam negeri maupun luar negeri menyukainya, menjadikannya oleh-oleh yang paling dicari ketika berkunjung ke berbagai tempat di. Resep Bolu Gulung Ekonomis By @ernie_varianiva.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua:
  1. Masukkan semua bahan motif kecuali pewarna makanan dalam bowl mixer. Mixer sampai adonan pucat. Bagi menjadi 3 bagian. Beri warna coklat dan merah yang 1 biarkan saja tanpa pewarna. Masukkan ke dalam plastik segitiga/punya saya bukan plastik segitiga tapi bisa digunakan.
  2. Siapkan motif lalu mulai menggambar. Sisihkan. Panaskan kukusan dengan api sedang.
  3. Mixer telur,gula dan SP sampai kental berjejak. Tambahkan tepung terigu dan minyak sayur. Aduk menggunakan spatula.
  4. Kukus bahan motif selama 2 menit. Angkat kemudian tambahkan adonan bolu di atas adonan motif yang sudah di kukus, ratakan. Kemudian kukus kembali selama 10 menit.
  5. Buka kertas rotinya lalu balik dan isi menggunakan bahan filling. Gulung dan simpan di dalam kulkas selama 10 menit. Potong-potong lalu sajikan. Untuk berikutnya saya tidak mau menggunakan buttercrean sebagai filling😩. Sangat sulit😥.

Resep Japanese Roll Cake kukus - enak,ga bau telur. Cara bikin motif KLIK postku yang ini yaa : https Cara untuk menggambar motif fancy roll cake kukus ^^ Bikinnya mudah,masalahnya cm jam terbang aja.makin sering bkin pasti makin luwes. Keluarkan adonan, balikkan, kelupas kertas rotinya, balikkan lagi dan olesi dengan filling, kemudian gulung. Items related to Bolu Gulung Batik Kukus & Panggang (Indonesian. Bolu gulung batik telah menjadi trend setter kue dengan motif khas Indonesia.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved