Resep Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes) Anti Gagal

Theresa Floyd   11/10/2020 01:43

Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes)
Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes)

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang tanpa mixer (banana cakes) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang tanpa mixer (banana cakes) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Jangan Lewatkan : Resep Banana Cake Rice Cooker Praktis. Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu saja. Tapi kalau bunda ingin mengkombinasikan atau di beri topping kesukaan juga boleh.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang tanpa mixer (banana cakes), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang tanpa mixer (banana cakes) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang tanpa mixer (banana cakes) yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes) menggunakan 9 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes):
  1. Gunakan 500 gr tepung terigu (me: segitiga biru)
  2. Siapkan 2 sdm BP
  3. Gunakan 1 sdm soda kue
  4. Ambil 400 gr gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 500 gr pure pisang
  7. Ambil 230 gr butter (lelehkan)
  8. Siapkan 1 sdm lemon/ jeruk nipis (jangan di skip)
  9. Siapkan 3 btr telur (kocok asal)

Matikan mixer lalu tambahkan adonan pisang aduk dengan spatula sampai rata. This cake specifically only uses a banana called pisang mas. Pour in mashed bananas and continue beating with electric mixer till very thick. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Langkah-langkah membuat Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes):
  1. Aduk rata tepung terigu, soda kue, BP, gula pasir dan garam. Sisihkan.
  2. Di wadah yang berbeda masukan telur, pure pisang, butter, lemon. Aduk rata
  3. Masukan campuran pure pisang ke campuran tepung, aduk dengan sendok. (Tidak perlu terlalu lama, hanya sampai tepung tidak menggumpal dan ingat hanya mengaduk bukan mengocok).
  4. Olesi loyang yg bolong tengahnya dengan margarin lalu masukan bahan yang sudah tercampur tadi.
  5. Apabila menggunakan baking pan, seperti foto ini tidak perlu diolesi margarin.
  6. Bakar dengan api kecil ±25 menit atau sampai matang. Sesuaikan dg oven masing2.
  7. Lakukan tes tusuk
  8. Nt: kegunan lemon untuk memberikan lembut pada bolu. apabila ingin menggunakan loyang brownies, gunakan smua bahan setengahnya kecuali telur 2 butir.

Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue dan membuat teksturnya menjadi lebih padat, sehingga membantu Anda untuk makan lebih sedikit ketika. Banana palm sugar muffin. - Cek dengan tusuk lidi. Bolu pisang kukus tanpa mixer. foto: Instagram/@azatani. PagesBusinessesMedia/news companySuperSeru - KesehatanVideosBolu Pisang Kukus Lembut Tanpa Mixer Bolu Pisang No Mixer No Oven.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Pisang Tanpa Mixer (Banana cakes) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved