Langkah Mudah untuk Membuat Bakmie Goreng Tek Tek, Enak Banget

Linnie Wilkins   20/07/2020 14:46

Bakmie Goreng Tek Tek
Bakmie Goreng Tek Tek

Sedang mencari inspirasi resep bakmie goreng tek tek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakmie goreng tek tek yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakmie goreng tek tek, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakmie goreng tek tek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Bakmi Goreng or Mie Goreng is closer to Mie Tek Tek Goreng, except it is less sweet and uses more varieties of vegetables. For recipe of Bakmi Goreng, please click here. However, when I bake the chicken, I use the entire chicken breast.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bakmie goreng tek tek yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bakmie Goreng Tek Tek memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bakmie Goreng Tek Tek:
  1. Sediakan 1 pak mie telur / mie gandum
  2. Gunakan 2 iris daging kaleng (potong dadu)
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Sediakan 2 siung bawang putih (cincang halus)
  5. Sediakan 2 siung bawang merah (cincang halus)
  6. Ambil 2 batang daun bawang (iris2)
  7. Siapkan 2 buah cabai rawit merah (iris2)
  8. Ambil 4 lembar kubis (iris tipis2)
  9. Siapkan 5 lembar sawi hijau (potong pendek)
  10. Gunakan 1/2 sdt lada, garam dan penyedap
  11. Sediakan 1 sdm kecap hitam premium (atau kecap asin)
  12. Gunakan 2 sdm kecap manis
  13. Gunakan Garnishing: 2 siung bawang merah (iris tipis, goreng)

You can easily find it on the menu if you travel to Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapore and other Southeastern Asian countries. Yukkk simak resepnya dibawah ini ya Sobat 👇👇. Bakmi Goreng Jawa Pagi ini sarapan Bakmi Goreng Jawa atau yang sering disebut mie tek-tek. Yang bikin khas itu karena pakai ebi di bumbu halusnya.

Cara menyiapkan Bakmie Goreng Tek Tek:
  1. Didihkan air dalam panci, rebus mie hingga 1/2 matang.
  2. Panaskan 2 sdm minyak, masukkan bawang merah dan bawang putih, tumis hingga harum dan kecoklatan.
  3. Masukkan potongan daging kaleng, tumis sebentar, masukkan telur, orak arik hingga matang.
  4. Masukkan mie, tambahkan +-50 ml air. Masukkan garam, lada dan penyedap. Aduk rata, kemudian tambahkan kecap hitam premium dan kecap manis, aduk2 lagi hingga rata.
  5. Masukkan kubis dan sawi hijau, oseng dan aduk rata hingga sayuran matang. Angkat, tata dalam piring saji, taburi dengan garnishing.
  6. Sajikan Bakmie Goreng Tek Tek.

Bikin rasa dan aromanya makin sedap dan gurih 👌. Indomie Kuah Masak ala bakmie tektek merupakan salah satu santapan zaman now yang sangat menggugah selera banyak orang. Gurihnya Indomie Kuah Masak ala bakmie tektek kini bisa Anda nikmati dengan membuat tanpa harus membeli. Kabar baiknya, di halaman ini Kamu bisa menemukan Sedapnya Indomie Kuah Masak ala bakmie tektek Tiada Duanya. Anda bisa dengan gampang membuat Indomie Kuah Masak ala.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakmie goreng tek tek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved