Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Garpu Gurih (Seledri Keju) yang Menggugah Selera

Tom Neal   22/11/2020 21:26

Kue Garpu Gurih (Seledri Keju)
Kue Garpu Gurih (Seledri Keju)

Anda sedang mencari ide resep kue garpu gurih (seledri keju) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu gurih (seledri keju) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue Garpu adalah makanan yang biasa sering kita jumpai waktu Lebaran tiba, dapatkan resep kue garpu simple dan gurih hanya di budi cooking. Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu gurih (seledri keju), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kue garpu gurih (seledri keju) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue garpu gurih (seledri keju) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kue Garpu Gurih (Seledri Keju) menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue Garpu Gurih (Seledri Keju):
  1. Ambil 200 gram tepung terigu
  2. Gunakan 35 gram tepung kanji
  3. Ambil 2 butir telur (kocok lepas)
  4. Ambil 45 gram mentega (dicairkan)
  5. Siapkan 5 batang daun seledri (iris halus)
  6. Siapkan 5 sdm keju
  7. Siapkan secukupnya garam,gula
  8. Siapkan 1 bks kaldu bubuk (bisa skip)

Karena rasanya yang asin dan gurih serta renyah di lidah cocok dijadikan camilan sambil santai. Kue garpu asin ini juga menjadi lebih harum karena campuran daun seledri juga. Sehingga cocok untuk teman makanan berkuah seperti sop atau bakso. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Garpu Gurih (Seledri Keju):
  1. Campur semua bahan jadi satu…uleni sampai tercampur rata dan adonan benar" kalis Icip sedikit adonan jika ada rasa yang kurang pas bisa ditambahkan lagi 😆 jika dirasa sudah pas.. Boleh langsung dicetak di punggung garpu.
  2. Ayoo dicetakk (ini proses paling mengasikkan😅)
  3. Gorengg…tiriskan.. Lalu kemas..ato langsung makan aja😆 Dan jadi lah kue garpu renyah..gurih..ngeju..
  4. NB : Ini kue garpu ala saya dan mamah.. Jadi jika ingin memodif rasa yaa boleh"aja,biar pas di lidah masing" 😆

Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya. Coba bikin kue garpu keju ini. Cara membuatnya mudah dan rasanya pun gurih. Ambil adonan secukupnya, pipihkan lalu bentuk dengan cetakan kue garpu atau bantuan garpu.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue garpu gurih (seledri keju) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved