Langkah Mudah untuk Membuat Ayam geprek sambal andaliman yang Bikin Ngiler

Nicholas Walsh   13/08/2020 09:45

Ayam geprek sambal andaliman
Ayam geprek sambal andaliman

Sedang mencari ide resep ayam geprek sambal andaliman yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam geprek sambal andaliman yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam geprek sambal andaliman, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ayam geprek sambal andaliman yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Descubra Ayam Geprek Sambal Andaliman Popular Fusion imรกgenes de stock en HD y millones de otras fotos, ilustraciones y vectores en stock libres de Ayam Geprek Sambal Andaliman. Popular fusion dish of smashed southern fried chicken with topping of andaliman relish from Batak cuisine. Sambal andaliman is common to be enjoyed by Batak ethnic group especially the North Tapanuli sub-ethnic groups.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan ayam geprek sambal andaliman sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam geprek sambal andaliman memakai 21 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ayam geprek sambal andaliman:
  1. Gunakan Bahan ayam krispi:
  2. Gunakan 1/2 kg ayam (5 potong ayam ukuran besar)
  3. Siapkan Bahan bumbu celup basah:
  4. Ambil Telur ayam 1 butir ukuran kecil
  5. Sediakan 2 siung bawang putih
  6. Gunakan 1 sdt lada bubuk hitam
  7. Gunakan secukupnya Garam
  8. Siapkan 3 sdm Tepung terigu
  9. Ambil 1 sdm Tepung maizena
  10. Sediakan secukupnya Air
  11. Sediakan Bahan bumbu kering
  12. Ambil 1 bks besar tepung bumbu serba guna Sajiku (harga -/+ 6 rb)
  13. Siapkan Minyak goreng (minyak harus cukup banyak sampai ayam terendam)
  14. Ambil Bahan Sambal Andaliman
  15. Siapkan 15 biji cabe rawit hijau
  16. Gunakan 10 siung bawang merah
  17. Sediakan 5 siung bawang putih
  18. Sediakan 2 biji kemiri
  19. Siapkan 2 sdm andaliman
  20. Ambil 1 biji kecil jeruk nipis
  21. Gunakan secukupnya Garam

Resep 'sambal ayam geprek' paling teruji. Bismillah,,, Hai manteman, tahu kan, kadang kalo kita beli makan, ada aja abang yang ngulek sambel didepan konsumen, nah, model resto Open Kitchen ini bikin pelanggan betah lamaaaa. Resep sambal ayam geprek menjadi salah satu menu yang paling digemari masyarakat. Rasanya lezat dan membuat siapa saja ketagihan.

Cara menyiapkan Ayam geprek sambal andaliman:
  1. Cuci ayam hingga bersih
  2. Buat bumbu celup basah: haluskan bawang putih, lada dan garam. Kemudian kocok telur, lalu masuka bumbu yg sudah di haluskan kedalam kocokan telur dengan di tambah tepung terigu dan maizena aduk hingga merata, sambil tambahkan air sedikit- sedikit hingga adonan kental
  3. Masukan ayam kedalam adonan bumbu celup basah, lalu aduk hingga merata sampai semua ayam terlihat terbalur dg bumbu, dan diamkan di dalam kulkas sekitar 30 menit biar bumbu meresap.
  4. Setelah 30 menit, keluarkan ayam dari kulkas, lalu celupkan ke dalam bumbu kering yaitu tepung bumbu serbaguna Sajiku sampai merata sambil di cubit- cubit teruskan sampai semua ayam berbalur tepung kering.
  5. Setelah semua ayam berbalur tepung kering, ayam siap di goreng didalam minyak panas dengan api kecil (tutup wajan saat menggoreng biar ayam masak merata) setelah ayam bewarna cokelat ke emasan angkat dan tiriskan. Dan ayam krispinya pun telah siap
  6. Selanjutnya buat sambal andaliman. Goreng semua bumbu sampai layu, lalu ulek jangan lupa tambahkan garam, setelah sambal halus tambahkan perasan jeruk nipis, aduk- aduk hingga merata, dan ayam krispi siap di geprek diatas sambal andaliman….rasanya hmmm huhaaah mantul Bosque๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜๐Ÿ˜˜๐Ÿ˜˜

Untuk membuat sambal ayam geprek juga sangat mudah. Ada banyak resep sambal ayam geprek yang bisa Anda. Daily cooking Quest. ^ "Sambal Roa". Sambal untuk ayam geprek itu sendiri beragam, mulai dari sambal goang, sambal bawang, sambal kencur, sambal korek dan lain sebagainya. Ayam tepung yang digeprek dengan tambahan sambal tentu akan terasa nikmat.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ayam geprek sambal andaliman yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved