Cara Gampang Membuat Sayur Lompong Anti Gagal

Jeffrey Mason   20/08/2020 06:56

Sayur Lompong
Sayur Lompong

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur lompong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lompong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sayur lompong enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. Resep 'sayur lodeh lompong' paling teruji. Jika kita bicara mengenai hidup sehat, tentunya hidup sehat dengan makanan bebas pertisida dan obat kimia adalah harapan semua orang.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sayur lompong yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur Lompong menggunakan 10 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur Lompong:
  1. Siapkan 2 ikat lompong
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Gunakan 5 siung bawang merah
  4. Siapkan 5 buah cabe keriting
  5. Siapkan 7 buah cabe setan
  6. Siapkan 1 bungkus santan kara 60 ml
  7. Siapkan 5 SDM minyak goreng
  8. Siapkan Salam, laos
  9. Ambil Garam, gula Jawa, gula pasir
  10. Siapkan Air

Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu Lompong (Caladium) atau yang juga dikenal dengan nama talas ini adalah salah satu tumbuhan yang banyak. Cara Membuat Sayur Lompong Enak Banget. Resep Masakan Praktis Nasi Kuning Yellow Rice Oseng Buncis Tempe.

Cara menyiapkan Sayur Lompong:
  1. Siapkan lompong, bawang merah bawang putih. Iris-iris kecil.
  2. Tumis bumbu
  3. Masukkan Lompong masak hingga layu. Setelah layu tambahkan garam, gula dan sedikit air. Biarkan bumbu meresap. Tunggu hingga Lompong setengah matang.
  4. Tambahkan air dan santan
  5. Setelah mendidih matikan api. Sayur Lompong siap disajikan.

Makan sayur kampung yang ada tanam kat keliling rumah aja. Find sayur lompong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Sila hubungi tanpa segan silu yer. Pernahkah Anda mendengar masakan yang bernama Sayur Lompong? Sayuran yang berbahan dasar Lompong ini merupakan makanan khas Malang lho!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur lompong yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved