Resep Sayur Lompong santan, Enak Banget

Elmer Welch   04/09/2020 16:22

Sayur Lompong santan
Sayur Lompong santan

Sedang mencari ide resep sayur lompong santan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong santan yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong santan, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur lompong santan yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Jangan lupa klik subcribe dan like agar tak ketinggalan resep selanjutnya #sayurtalas #sayurlompong #resepsayurlompong. Namun sayangnya sayur lompong santan ini sudah jarang sekali kita jumpai. Resep batang talas santan - jangan lompong.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur lompong santan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Sayur Lompong santan memakai 12 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Lompong santan:
  1. Gunakan 3 ikat lompong
  2. Sediakan 1 lt santan
  3. Gunakan Bumbu halus :
  4. Ambil 3 butir kemiri
  5. Gunakan 6 butir bawang merah
  6. Siapkan 3 butir bawang putih
  7. Ambil 9 cabai rawit
  8. Sediakan 2 lbr daun salam
  9. Siapkan 2 lbr daun jeruk
  10. Siapkan 3 cm jahe
  11. Sediakan 3 cm Lengkuas
  12. Siapkan Garam, gula, penyedap rasa

Sayur terong kuah santan yang dikolaborasikan dengan potongan tahu kulit ini bisa menjadi salah satu pilihan ketika anda hendak menyajikan menu makan sehari-hari. Sayur lodeh merupakan aneka campuran berbagai sayur yang dimasak dengan tambahan kuah Masukan santan, daun salam, lengkuas dan bumbu halus. Pernahkah Anda mendengar masakan yang bernama Sayur Lompong? Lompong sendiri merupakan batang talas, memang cukup jarang dijual di pasaran, tapi jika Anda menemukan di pasar.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lompong santan:
  1. Kupas lompong, lalu iris sesuai selera, kemudian uleni dengan garam sampai layu.
  2. Cuci bersih sampi benar2 bersih.
  3. Haluskan semua bumbu, kecuali jahe dan lengkuas.
  4. Panaskan wajan, tuang sedikit minyak lalu oseng sbntar bumbu sampai berubah warna dan harum, stelah itu masukan santan.
  5. Tunggu sampai santan mendidih, lalu masukkan lompong, beri garam, gula dan penyedap rasa. Test rasa sesuai selera. Dan hidangkan.

Sayur labu siam juga biasanya banyak disajikan pada saat lebaran, baik itu Idul Fitri ataupun Idul Adha. Tunggu hingga labu siam menjadi matang dan kuah santan mengental secara sempurna. Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Salah satunya menjadi sayur kuah santan jantung pisang. Jangan dikira susah, gampang banget kok bikinnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Lompong santan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved