Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif (brownies) Anti Gagal

Joseph Moss   13/10/2020 03:56

Bolu Gulung Kukus Motif (brownies)
Bolu Gulung Kukus Motif (brownies)

Sedang mencari ide resep bolu gulung kukus motif (brownies) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus motif (brownies) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus motif (brownies), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu gulung kukus motif (brownies) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep Bolu Gulung Coklat _ Resep Brownies Gulung Ny. Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. Resep dengan petunjuk video: Rasa manis dan gurihnya keju pada bolu yang di isi dengan keju lalu digulung ini sangat cocok menemanimu menikmati sore hari dengan secangkir teh.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu gulung kukus motif (brownies) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif (brownies) memakai 20 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif (brownies):
  1. Gunakan Lapisan Motif:
  2. Ambil 1 butir telur
  3. Gunakan 30 gram gula
  4. Ambil 20 gram tepung terigu
  5. Gunakan 15 gram maizena
  6. Sediakan 1/2 sdm sp
  7. Sediakan 1 sdm susu cair
  8. Gunakan Sesuai selera pewarna makanan biru, ungu dan kuning
  9. Gunakan Bahan roll cake:
  10. Ambil 2 butir telur
  11. Siapkan 60 gram gula pasir
  12. Ambil 1/2 sdt sp
  13. Siapkan 1/4 sdt garam
  14. Gunakan 25 gram terigu
  15. Siapkan 15 gram coklat bubuk
  16. Gunakan 30 gram dcc
  17. Gunakan 40 ml susu cair
  18. Gunakan 15 ml minyak goreng
  19. Siapkan 1/2 sdt pasta coklat
  20. Sediakan Secukupnya selai strawberry untuk olesan

Terbuat dari bahan bahan kue yang mudah dan terjangkau dimana-mana, semakin. Bolu Kukus Gulung Pandan Keju Mungkin sudah mengenal berbagai jenis keju. Biasanya brownies kukus coklat tradisional mempunyai dua lapisan, dan sebagai variasi, banyak ditambahkan topping agar menambah tekstur serta rasa brownies, juga perasa tambahan seperti rhum. Mungkin jarang sekali kita mendengar Bolu Gulung Kukus Rainbow.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung Kukus Motif (brownies):
  1. Membuat lapisan motif: Kocok semua bahan motif hingga kental berjejak.
  2. Bagi menjadi beberapa bagian sesuai warna motif, masukkan kedalam plastik segitiga/piping bag.
  3. Siapkan pola motif untuk menggambar, taruh kertas roti di atasnya sebagai acuan membuat motif. Lalu kita isi dengan adonan berwarna sesuai dengan motifnya. Sisihkan. Saya menggunakan loyang ukuran 20x20.
  4. Adonan roll cake: Lelehkan dcc lalu campur dengan susu cair, pasta coklat dan minyak goreng. Aduk rata. Sisihkan.
  5. Kocok telur, garam, gula, sp hingga mengembang, kental berjejak. Kurangi kecepatan mixer sampai yang terendah. Masukkan tepung terigu dan coklat bubuk sambil diayak. Mixer sebentar asal rata, lalu masukkan campuran dcc, Mixer sebentar asal rata. Aduk balik dengan spatula sampai rata.
  6. Panaskan kukusan. Kukus adonan motif terlebih dahulu selama 2 menit. Gunakan api sedang. Jangan lupa tutup kukusan alasi dengan kain bersih.
  7. Tuang adonan roll cake diatas adonan motif. Kukus selama 15 menit. Gunakan api sedang.
  8. Setelah matang, kelupas kertas rotinya, lalu dibalik. Oles dengan selai secukupnya, lalu gulung dan padatkan. Simpan dalam kulkas selama 30 menit agar set. Batik roll cake siap dihidangkan.

Tapi kali ini saya akan berbagi tips cara untuk membuat Bolu Gulung Kukus Rainbow. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Bolu Kukus Pelangi adalah bolu kukus yang dibuat dengan berbagai warna yang berbeda (warna warni). Bolu yang berbeda warna itu dikukus satu per satu hingga matang.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus motif (brownies) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved