Resep Sayur Lompong Santan Pedas, Lezat

Samuel Shaw   28/08/2020 07:56

Sayur Lompong Santan Pedas
Sayur Lompong Santan Pedas

Sedang mencari ide resep sayur lompong santan pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lompong santan pedas yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan yang dibutuhkan : Nasi Jagung: - Beras Jagung - Air Panas Sayur Santan Daun Singkong : - Daun Singkong - Santan - Bawang merah, Bawang putih, Cabe. Lodeh lompong pedas (lumbu). lompong kubis( jenis lompong tidak gatal khusus untuk sayur)karena sudah banyak sayang kalo tidak di masak jadilah menu masakan hari ini. Lompong a.k.a batang keladi, selain dimasak santan bs juga ditumis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur lompong santan pedas, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan sayur lompong santan pedas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur lompong santan pedas sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Lompong Santan Pedas menggunakan 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Lompong Santan Pedas:
  1. Siapkan 4 batang sayur lompong, yang sudah dibersihkan
  2. Sediakan 1 santan kara kecil
  3. Gunakan 1 (1/2 gelas) air asam jawa
  4. Gunakan 1 sdt minyak goreng
  5. Ambil Bumbu Halus :
  6. Ambil 4 siung bawang merah
  7. Sediakan 10 butir cabe rawit
  8. Siapkan 1 ruas kunyit
  9. Ambil 1 bks terasi Abc
  10. Gunakan 1 sdt royco
  11. Ambil secukupnya Garam

Yuk, coba resep sayur tahu kuah santan berikut ini! Fimela.com, Jakarta Lompong adalah batang dari tumbuhan lumbu yang dapat diolah menjadi masakan yang enak dan lezat. Karena beberapa batang lumbu bisa terasa gatal saat dimasak dan konsumsi. Berikut ini bahan dan cara membuat sayur lompong kuah santan.

Cara membuat Sayur Lompong Santan Pedas:
  1. Buat minyak ke wajan yg sudah panas. Setelah minyak sudah panas, buat bumbu halus, tumis sampai harum baunya.
  2. Buat air secukupnya dan santan kara, tunggu sampai mendidih.
  3. Masukkan sayur lompong yg sudah dipotong-potong, direndam air garam dan asam jawa biar tidak gatal.
  4. Tutup hingga matang. Jika kurang rasanya bisa buat royco ataupun garam.
  5. Sajikan 😁

Indonesian tempeh Sayur Santan Pedas, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Sajian ini adalah bumbu dasar untuk membuat sayuran dengan kuah bersantan pedas. Saya sudah melakukan percobaan berulang-ulang dengan berbagai paduan bahan. Sayur tahu pedas ini dapat dinikmati dengan nasi hangat di siang hari. Sensasi pedasnya akan membuat segar dihari yang panas.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur lompong santan pedas yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved