Resep Nila bakar sambal andaliman, Bisa Manjain Lidah

Minerva Martinez   30/11/2020 07:46

Nila bakar sambal andaliman
Nila bakar sambal andaliman

Anda sedang mencari ide resep nila bakar sambal andaliman yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar sambal andaliman yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Mari Ditonton Dan Jangan Lupa Untuk Subscribe,Like,Comment,And Share Ya #kulinermasakan#kulinersumut#kulinerikan. Desa Simeimei Deli Tua - Nila Bakar Andaliman + Nila Goreng Sambal Acar Kelapa Muda Mancing ikan nila dan langsung diolah di tempat dengan menggunakan bahan. Lihat juga resep Sambal pedas manis u/ siraman ikan bakar enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nila bakar sambal andaliman, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan nila bakar sambal andaliman yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah nila bakar sambal andaliman yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nila bakar sambal andaliman memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nila bakar sambal andaliman:
  1. Ambil 1 kg ikan nila
  2. Ambil 1 biji asam
  3. Ambil 1 sdt garam
  4. Sediakan Bumbu sambal
  5. Siapkan 1/4 andaliman
  6. Sediakan 5 siung bawang Merah
  7. Sediakan 2 siung bawang Putih
  8. Siapkan 1/4 cabe rawiT
  9. Siapkan 5 bulat kemiri

Anda bisa buat bandeng bakar hingga ikan bakar sambal andaliman enak. Olahan ikan bakar selalu bisa manjakan selera. Bahan pelengkap: - Lalapan - Sambal kecap/sambal terasi. Cuci bersih ikan, kerat-kerat lalu lumuri jeruk nipis dan garam.

Langkah-langkah menyiapkan Nila bakar sambal andaliman:
  1. Cuci bersih ikan. Baluri dengan asam dan garam
  2. Bakar ikan. Olesi dgan minyak goreng.
  3. Bawang merah. Bawang putih dan kemiri. Dibakar. Stlh itu. Ulek semua bumbu.
  4. Panaskan air sekitar setengah gelas duralex putih. Didihkan. Masukan sambal yg sudah diulek. Tggu sampai harum. Icip rasa ya. Dijamin ketagihan
  5. Tinggal dicocol deh

Sambal andaliman bisa disantap dengan lauk seperti ikan emas goreng/ bakar, aso-aso alias sejenis ikan yang dikeringkan, maupun ikan asin yang digoreng garing. Hari ini saya mancing ikan nila dan langsung saya bakar d tempat, semoga content sederhana saya ini bisa menghibur teman teman semua TERIMAKASIH #Nanang_petualang #Mancingikannila. Moms sambal andaliman adalah sambal kebanggaan dari sumatra utara ini punya pedas yang Kali ini saya mau share Resep Sambal Rias Andaliman. Ini sambal Khas Batak yang selalu saya Bakar ayam kampung diloteng rumah dan hujan nya gede pisannn terima kasih buat teman² yg sudah. Sambal andaliman is common to be enjoyed by Batak ethnic group especially the North Tapanuli sub-ethnic groups.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nila bakar sambal andaliman yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved