Resep Bolu Gulung Susu (Kukus) Anti Gagal

Mark Kelly   02/11/2020 23:49

Bolu Gulung Susu (Kukus)
Bolu Gulung Susu (Kukus)

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung susu (kukus) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung susu (kukus) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung susu (kukus), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung susu (kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Resep bolu gulung kukus mochi dari Ochikeron Bagi Toppers yang tidak tahu, mochi merupakan kue beras manis berasal dari Jepang. Seperti mochi, bolu gulung kukus ini memiliki tekstur kenyal dan rasa manis yang meleleh di mulut.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung susu (kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Susu (Kukus) memakai 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Gulung Susu (Kukus):
  1. Sediakan 4,5 sdm tepung terigu pro sedang
  2. Siapkan 2 sdm maizena
  3. Ambil 1/2 sdt vanili bubuk
  4. Ambil 1/2 sdt baking powder, skip
  5. Siapkan 1/4 sdt garam
  6. Ambil 2 btr telur
  7. Siapkan 5 sdm gula pasir
  8. Ambil 1 sdt sp
  9. Gunakan 3 sdm skm
  10. Gunakan 1/4 gelas minyak goreng
  11. Siapkan pewarna makanan
  12. Gunakan secukupnya butter cream dan meses

Selesai sudah kue bolu batik siap untuk disajikan, selanjunya tinggal anda nikmati selagi hangat, karena rasa dan kerenyahan dari bolu batik akan sangat terasa, saat kue masih dalam keadaan hangat, dan akan lebih nikmat jika bolu batik disantap dengan. Padahal bolu gulung kukus lukis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus lukis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus.

Cara membuat Bolu Gulung Susu (Kukus):
  1. Dalam wadah, campur jadi satu tepung terigu maizena vanili dan garam. Sisihkan.
  2. Kocok gula telur dan sp dengan mixer kecepatan rendah dulu kemudian pindah ke kecepatan tinggi. Kocok hingga berjejak. Matikan mixer. Masukkan susu dan minyak. Aduk rata. Kemudian masukkan campuran tepung. Aduk balik. Pastikan tercampur rata dan tidak ada endapan ya moms.
  3. Siapkan loyang uk. 20x20, alasi dengan kertas roti. Ambil beberapa adonan, masing2 beri warna. masukkan adonan kedalam plastik segitiga atau plastik biasa.
  4. Kemudian buat motif suka2 atau buat motif dengan meletakkan contoh motif yang akan di gambar di bawah kertas roti. Lalu kukus dengan api sedang cenderung kecil selama 2 menit. Angkat. - (lihat resep)
  5. Lalu tuang sisa adonan di atas motif tadi. Kukus kembali selama 10 menit. Angkat. Balik, kelupas dengan pelan dan hati2 kertas yang menempel pada bolu. Kemudian balik kembali. Olesi atasnya dengan butter cream dan taburan meses.
  6. Dengan bantuan serbet/lap bersih lalu gulung. Rapatkan. Taruh dalam kulkas agar set atau bisa langsung di potong2. Sajikan.

Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan keju kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Lihat juga resep Bolu susu beng beng enak lainnya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Gulung Susu (Kukus) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved