Bagaimana Membuat Kue Kering Kacang yang Enak

Charles Moore   08/08/2020 07:02

Kue Kering Kacang
Kue Kering Kacang

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kering kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kering kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kering kacang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan kue kering kacang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kue Kering Kacang enak lainnya. Resep Kue Kacang - Di momen-momen istimewa seperti hari raya lebaran, suguhan kue kering menjadi sajian yang wajib dihadirkan di meja tamu, salah satunya adalah kue kering kacang. Kue yang satu ini digemari banyak orang karena memiliki rasa yang gurih, renyah dan lembut di mulut.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue kering kacang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Kering Kacang menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue Kering Kacang:
  1. Siapkan 250 gr Kacang tanah
  2. Gunakan 250 gr Gula halus
  3. Sediakan 500 gr Tepung terigu
  4. Siapkan 350 ml minyak goreng. Aku pakek merk SanCo
  5. Sediakan 1 sdt garam
  6. Siapkan 1 sdt vanili
  7. Ambil 1 sdm Susu bubuk
  8. Gunakan 1 btr Kuning telur untuk olesan(tambahkan sedikit minyak goreng)

Pemandangan indah kue-kue kering yang tersaji di hari raya pasti berkesan bagi Anda. Mulai dari setoples penuh kue nastar, putri salju, hingga kastengels mungkin bergelayut akrab di dalam memori Anda. Salah satu kue wajib yang disajikan adalah kue berbahan dasar kacang, seperti yang resepnya akan kami sajikan di bawah ini: Resep Kue Kering Kacang Mede. Cara Membuat Kue Kering Kacang Hijau Renyah - Kacang hijau ternyata bukan hanya sebagai makanan yang banyak mengandug protein, vitamin dan karbihidrat saja.

Cara membuat Kue Kering Kacang:
  1. Sangrai kacang tanah, lalu haluskan. Sisihkan.
  2. Masukkan Terigu, kacang tanah, gula, susu, garam, vanili. Aduk hingga rata. Masukkan minyak goreng sedikit demi sedikit hingga adonan bisa di bentuk.
  3. Siapkan loyang dan olesi dengan minyak goreng.
  4. Tata adonan yang telah dibentuk dan olesi dengan kuning telur
  5. Panggang dalam oven yang sebelumnya sudah di panaskan terlebih dahulu.
  6. Panggang selama kurang lebih 30 menit sesuaikan dengan oven masing masing

Kue kering khas Riau ini, termasuk salah satu jenis kue kering yang Mamikos rekomendasikan untuk Anda dan keluarga ketika hari raya Lebaran. Memiliki rasa gurih dari kacang yang pas tentu akan membuat Anda ketagihan saat memakannya dan bersantai bersama keluarga besar. Untuk lebih lanjut, kita bahas satu persatu yaa. Resep Kue Kering Kacang adalah kue yang berbahan dasar yang rasanya gurih, sedikit empuk tapi renyah dan manis. Dilapisi dengan telur untuk memberikan kesan mengkilat di atasnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Kering Kacang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved