Bagaimana Menyiapkan Kue garpu mekar & gurih Anti Gagal

Cecilia Norton   26/11/2020 23:34

Kue garpu mekar & gurih
Kue garpu mekar & gurih

Sedang mencari inspirasi resep kue garpu mekar & gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue garpu mekar & gurih yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Garpu biasanya ada saat momen istimewa seperti Hari Raya keagamaan. Cara membuatnya sangat mudah dan tidak menggunakan alat yang susah dicari. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu mekar & gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue garpu mekar & gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue garpu mekar & gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Kue garpu mekar & gurih memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue garpu mekar & gurih:
  1. Ambil 10 sdm tepung terigu
  2. Ambil 3 sdm tepung kanji
  3. Sediakan 2 butir telur
  4. Ambil 2 sdt mentega
  5. Sediakan secukupnya daun bawang cincang sampai halus
  6. Ambil secukupnya garam
  7. Siapkan secukupnya royco
  8. Siapkan secukupnya minyak goreng

Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula. Hasilnya renyah dan manis, pastinya bikin nagih. Tidak sulit, langsung saja ikuti resepnya yang sederhana berikut. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Cara membuat Kue garpu mekar & gurih:
  1. Siapkan wadah, masukkan tepung terigu dan tepung kanji aduk
  2. Lalu masukkan telur,mentega, daun bawang,garam, dan royco
  3. Uleni hingga adonan kalis
  4. Jika sudah kalian biarkan selama 1 menit
  5. Siapkan garpu,bentuk adonan menggunakan garpu
  6. Ambil sedikit adonan taruh di punggung garpu lalu gulung,lakukan hingga adonan habis
  7. Taruh adonan yg sudah dibentuk di wadah/loyang sebelumnya dikasih tepung terigu agar tidak lengket
  8. Siapkan wajan beri secukupnya minyak,lalu goreng kue garpu hingga kecoklatan
  9. Jika sudah matang,taruh dalam toples siap disajikan

Sajikan dengan kopi atau teh hangat semakin nikmat! Cari produk Cetakan Kue lainnya di Tokopedia. Alat untuk membuat berbagai macam kue kering dengan berbagai motif yang mudah digunakan. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan bisa untuk.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue garpu mekar & gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved