Resep Ikan asin sambal andaliman yang Enak Banget

Jeremiah Long   02/11/2020 14:15

Ikan asin sambal andaliman
Ikan asin sambal andaliman

Sedang mencari inspirasi resep ikan asin sambal andaliman yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan asin sambal andaliman yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan asin sambal andaliman, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ikan asin sambal andaliman enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Sekarang viral tentang bau ikan asin alias heboh bau ikan asin. Padahal setau saya bau atau aroma ikan asin ini sangat khas dan rasa ketika kita Sambal andaliman (makanan khas orang batak/makanan khas batak). Menu makan di Hutan, ikan asin bakar atau biasa kami sebut kapala batu natinutung dengan sambal andaliman #Ikan_Asin_Bakar #Kapala_Batu #Sambal_Andaliman.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan asin sambal andaliman yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan asin sambal andaliman menggunakan 8 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan asin sambal andaliman:
  1. Sediakan 7 ekor ikan asin (sesuai selera aja ikan asinnya)
  2. Siapkan secukupnya Garam
  3. Ambil 1/4 sdt royco
  4. Ambil Bahan sambal
  5. Gunakan 20 buah cabe (saya cabe setan campur cabe merah)
  6. Gunakan 7 siung bawang merah
  7. Sediakan 1 siung Bawang putih
  8. Siapkan 1 sdm andaliman

Sambal Andaliman adalah salah satu sambal pedas yang sering ditemui dan disajikan sebagai pendamping masakan Batak. Peda sendiri merupakan sejenis ikan laut yang sudah melalui proses pengasinan, maka dari itulah sambal ini terasa asin dan gurih. Sambal andaliman bisa disantap dengan lauk seperti ikan emas goreng/ bakar, aso-aso alias sejenis ikan yang dikeringkan, maupun ikan asin yang digoreng garing. Indonesia dari Sabang sampai Merauke memiliki berbagai macam makanan tradiosional.

Langkah-langkah membuat Ikan asin sambal andaliman:
  1. Bersihkan ikan asin, lalu goreng
  2. Siapkan bahan sambal, blender lalu goreng, tambahkan garam dan royco
  3. Masukkan ikan asin goreng, koreksi rasa.
  4. Sajikan

Bahkan jenis-jenis sambal dari masing-masing daerah berbeda bahan-bahan dan rasanya. Jual ikan asin jakarta, medan, bandung pulau jawa, juga distributor grosir ikan asin online yang menyediakan ikan asin jambal roti cumi gabus dan. Bagaimana Cara Membuat Ikan Asin Berkualitas. Produk Ikan Asin yang Kami Sediakan. Ngomongin soal sambal khas Indonesia, biasanya yang kita tahu gak jauh-jauh dari sambal ijo, sambal terasi, sambal tomat, sambal bawang Terakhir, tambahkan andaliman.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ikan asin sambal andaliman yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved