Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue garpu versi gurih, Menggugah Selera

Christine Ortega   07/11/2020 13:32

Kue garpu versi gurih
Kue garpu versi gurih

Lagi mencari ide resep kue garpu versi gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu versi gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu versi gurih, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue garpu versi gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue garpu versi gurih yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue garpu versi gurih memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue garpu versi gurih:
  1. Gunakan 150 gram tepung terigu
  2. Ambil 50 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 50 gram margarin
  4. Ambil 1/2 sdt garam dapur
  5. Sediakan 1 btr telur
  6. Gunakan secukupnya Daun seledri
  7. Sediakan Minyak secukupnya untuk menggoreng

Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran. Resep kue garpu - Nah kalo ini adalah khas kue asli asal Indonesia dilihat dari bentuknya mirip dengan kue siput. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah.

Langkah-langkah membuat Kue garpu versi gurih:
  1. Kocok lepas telur. Lelehkan margarin. Di wadah lain, campur semua bahan. (daun seledri nya di potong2 halus dulu yaa).
  2. Aduk2 menggunakan garpu supaya lebih mudah tercampur rata. Jika sudah mulai tercampur rata, lanjut uleni dengan tangan sampe bisa di bentuk.
  3. Pipihkan adonan, lebih tipis lebih renyah. Karena saya ga punya yg buah mipihin, maka pake talenan aja. Trus nipisinnya pake gelas.
  4. Potong kotak2 kecil, kira2 aja yaa. Kemaren males moto bentuknya.
  5. Lalu taruh di punggung garpu, dan gulung dari ujung garpu ke pangkal garpu.
  6. Lakukan sampai habis. Lalu goreng di minyak panas dan api kecil.
  7. Semoga bermanfaat.

Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Akan semakin sedap lagi apabila kita nikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh bersama keluarga tercinta.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue garpu versi gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved