Langkah Mudah untuk Menyiapkan Batik Roll Cake Kukus, Lezat

Bernard Howell   12/10/2020 00:45

Batik Roll Cake Kukus
Batik Roll Cake Kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep batik roll cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal batik roll cake kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari batik roll cake kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan batik roll cake kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Local Business in Cibubur, Jawa Barat, Indonesia. Kue batik coklat keju ekonomis no oven takaran sendok. Trivina Kitchen. - Penjelasan dasar mengenai pembuatan kue, puding, atau snack - Cara pembuatan Batik Steam Roll Cake - Cara membangun usaha di bidang kulinar - Bagaimana mulai Selain kue asin, ia sangat ahli juga membuat bolu kukus batik dan menjadi pelopor bolu kukus batik di indonesia.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan batik roll cake kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Batik Roll Cake Kukus memakai 20 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Batik Roll Cake Kukus:
  1. Sediakan Lapisan Motif :
  2. Gunakan 1 btr telur
  3. Siapkan 30 gr gula
  4. Sediakan 20 gr tepung terigu
  5. Ambil 15 gr maizena
  6. Ambil 1/2 sdm SP
  7. Ambil Pewarna merah tua dan pink
  8. Sediakan 1 sdm susu cair
  9. Siapkan Bahan Roll Cake
  10. Siapkan 2 btr telur
  11. Siapkan 1/2 sdt SP
  12. Siapkan 25 gr terigu
  13. Gunakan 60 gr gula
  14. Gunakan 15 gr coklat bubuk
  15. Sediakan 30 gr dcc dilelehkan
  16. Gunakan 40 ml susu cair
  17. Siapkan 15 ml minyak goreng
  18. Gunakan 1/2 sdt pasta coklat
  19. Siapkan 1/4 sdt garam
  20. Ambil Secukupnya whipped cream dan meises untuk isian

Batik Roll Cakes + Buttercream. - Temporarily closed - Enjoy eating art with Batikrolls by Nura The most instagrammable cake. Impress your guests with edible art. 🇸🇬🇲🇾 Batik roll cakes that look too beautiful to be eaten. I've come across plenty of desserts that look too gorgeous to be destroyed, but stumbling upon these batik roll cakes on Instagram just took things to another level.

Langkah-langkah menyiapkan Batik Roll Cake Kukus:
  1. Siapkan motif batik yang dikehendaki, cetak diatas kertas HVS, bisa diprint atau tulis spidol tebal. Taruh didasar loyang. Lalu tutup dengan kertas roti. Motif batik yang saya gunakan adalah Motif Batik Parang Bagong, cari gambar yang sama dengan motif masker di google, lalu print out dikertas.
  2. Membuat adonan motif: Tuang semua bahan dalam wadah, mikser kecepatan tinggi hingga mengembang putih dan kental, tak perlu sampai kaku.
  3. Ambil 4 sdm adonan, tambahkan pewarna, aduk rata. Masukkan dalam plastik segitiga, sisa adonanpun dimasukkan kedalam plastik segitiga.
  4. Mulai menjiplak motif, agar hasilnya rapi, buat garis motif terlebih dahulu, lanjutkan dengan warna motif. Lakukan sampai semua motif tergambar diatas kertas.
  5. Kemudian kukus selama 5 menit. Pada kukusan yang sudah dipanaskan sebelumnya, Angkat. catatan: tutup panci dialasi kain bersih.
  6. Membuat adonan brownies: Lelehkan coklat blok, aduk dengan minyak. Lalu kocok gula, telur, SP dan garam hingga putih mengembang.
  7. Masukkan tepung terigu, dan coklat bubuk, aduk rata. Tambahkan susu, pasta coklat dan coklat cair, aduk rata dengan spatula.
  8. Tuangkan adonan keatas motif batik. Kukus 15 menit, Angkat, tunggu uap berkurang, sisir bagian tepi menggunakan pisau tajam. Lalu balikkan diatas cooling rack. Lalu kelupas kertas roti secara perlahan.
  9. Balik lagi kue diatas kertas roti. Oleh whipped cream dan taburkan meises, gulung. Diamkan 30-60menit dalam kulkas agar set, baru bisa diiris. Siap disajikan. Selamat mencoba ya teman-teman 🥰

Keluarkan adonan, balikkan, kelupas kertas rotinya, balikkan lagi dan olesi Saya mau mencoba membagikan sedikit Cara Membuat RollCake Bolu Gulung Batik yang. Melatih Peserta untuk membuat dan memulai usaha sendiri berjualan Batik Cake, bolu kukus dengan corak batik di permukaan bolu yang kemudian digulung. Corak batiknya membuat kue ini unik dan spesial. This batik cake is made with chocolate fudge and tea biscuits such as Marie Biscuits or Petit Beurre (French butter biscuit). When I had this cake the first time, I fell in love with it.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat batik roll cake kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved