Cara Gampang Membuat Sayur Lompong, Lezat

Inez Davis   13/10/2020 06:20

Sayur Lompong
Sayur Lompong

Sedang mencari inspirasi resep sayur lompong yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan sayur lompong enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. Resep 'sayur lodeh lompong' paling teruji. Jika kita bicara mengenai hidup sehat, tentunya hidup sehat dengan makanan bebas pertisida dan obat kimia adalah harapan semua orang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur lompong sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sayur Lompong menggunakan 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sayur Lompong:
  1. Siapkan Lompong
  2. Gunakan Santan
  3. Siapkan Bawang goreng
  4. Sediakan Bumbu halus :
  5. Ambil Bawang putih,merica,kemiri
  6. Sediakan Garam
  7. Gunakan Gula pasir/jawa
  8. Gunakan Royco
  9. Siapkan Minyak untuk menumis

Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu Lompong (Caladium) atau yang juga dikenal dengan nama talas ini adalah salah satu tumbuhan yang banyak. Cara Membuat Sayur Lompong Enak Banget. Resep Masakan Praktis Nasi Kuning Yellow Rice Oseng Buncis Tempe.

Langkah-langkah menyiapkan Sayur Lompong:
  1. Bersihkan lompong,cuci,rebus.
  2. Di rebusan pertama cukup setengah matang,lalu ganti air (biar ga gatel).rebus lagi sampai lunak
  3. Tumis bumbu halus sampai wangi,masukkan santan,setelah mendidih masukkan lompong,gula,garam royco.masak sampai santan mateng.lalu tes rasa.
  4. Masaknya cuma sebentar karena lompongnya udah lunak mateng.
  5. Taburi bawang goreng

Makan sayur kampung yang ada tanam kat keliling rumah aja. Find sayur lompong stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Sila hubungi tanpa segan silu yer. Pernahkah Anda mendengar masakan yang bernama Sayur Lompong? Sayuran yang berbahan dasar Lompong ini merupakan makanan khas Malang lho!

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur lompong yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved