Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang tanduk Anti Gagal

Marvin Moody   18/11/2020 21:16

Bolu pisang tanduk
Bolu pisang tanduk

Sedang mencari ide resep bolu pisang tanduk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang tanduk yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep BONGKO PISANG TANDUK 💚 enak lainnya. Bolen pisang memiliki rasa khas nan legit di setiap gigitannya. Biasanya bolen pisang dipadukan dengan bahan lain seperti keju yang dibalut dengan adonan kulit pastry.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang tanduk, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang tanduk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang tanduk yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu pisang tanduk memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu pisang tanduk:
  1. Gunakan 4 butir telur uk besar
  2. Sediakan 200 gr gula pasir (bs d kurangi)
  3. Ambil 200 gr margarin…d cairkan
  4. Gunakan 1 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 2 buah pisang tanduk
  6. Gunakan 1 1/2 buah blender…1/2 buah utk hiasan
  7. Gunakan 200 gr tepung terigu
  8. Siapkan 2 sdm meises
  9. Sediakan 1/2 sdm sp

Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat. Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah. Buah Pisang adalah buah denganbentuk memanjang selebar telapak tangan dengan warna kuning, hijau atau ungu. Buah ini ternyata begitu populer di negara tetangga seperti Thailand dan Vietnam.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang tanduk:
  1. Kocok gula n telur hingga larut mskkan sp…kocok kembali hungga putuh kental
  2. Mskkan terigu, pisang n margarin bergantian hingga rata…tambahkan meises
  3. Oles cetakan baking pan dgn margarin n tepung tipis2 hingga rata
  4. Tuang adonan hingga garis batas…hias dg potongan pisang n meises
  5. Bakar dg api kecil hingga matang..
  6. Bolu pisang tanduk siap d nikmati….yummmy

Pisang tanduk adalah salah satu kultivar pisang yang populer di Indonesia sebagai bahan dasar pisang goreng. Pisang ini juga dikenal sebagai "pisang byar" di Kudus. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai. Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Memanggangnya, membuat pisang lebih wangi! [recipe].

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang tanduk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved