Bagaimana Membuat Sayur lompong/ talas yang Menggugah Selera

Johnny Day   03/09/2020 18:08

Sayur lompong/ talas
Sayur lompong/ talas

Anda sedang mencari ide resep sayur lompong/ talas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lompong/ talas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong/ talas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan sayur lompong/ talas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Resep sayur lompong/ talas supaya tidak gatal praktis dan enak. dapat tantangan dari penjual sayur langganan buat masak batang lompong ( talas ) ini, konon katanya batang talas ini ada khasiatnya juga, kaya vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Talas untuk Sayur Lompong dan Pakan ikan gurame Подробнее. Lempah Darat Sayur Keladi /Talas Uenak, MASAKAN KHAS BANGKA Подробнее.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sayur lompong/ talas yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sayur lompong/ talas menggunakan 14 bahan dan 1 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sayur lompong/ talas:
  1. Gunakan 500 g batang talas
  2. Siapkan 250 g tulang jambal
  3. Gunakan 50 g. Teri
  4. Gunakan Garam,gula merah,penyedap
  5. Siapkan Santan dari setengah butir kelapa
  6. Gunakan Bumbu
  7. Siapkan 5 siung bawang putih
  8. Gunakan 10 siung bawang merah
  9. Sediakan 5 butir kemiri
  10. Gunakan 5 buah cabe merah
  11. Gunakan secukupnya Merica
  12. Siapkan secukupnya Ketumbar
  13. Gunakan Lengkuas,salam,sereh,jahe,tomat
  14. Sediakan Minyak untuk menumis

Lompong atau daun talas ini merupakan tanaman talas - talasan yang juga merupakan penghasil Sayur Lompong merupakan sebutan yang biasa digunakan orang Jawa untuk menyebut sayur Talas. Resep Sayur Lompong Talas Supaya Tidak Gatal. Resep Sayur Lodeh Lompong Talas Masakan Ndeso Yang Sangat Lezat. Sayur lompong adalah sayur khas Jawa Barat.

Cara menyiapkan Sayur lompong/ talas:
  1. Talas d kukus sebentar.lalu goreng bumbu yg tlah d ulek.setelah wangi masukan asin jambal,teri,lalu masukan santan jangan lupa beri sedikit garam gula merah dan penyedap,salam,sereh,lengkuas dan tomat,terakhir masukan lompong sambil d aduk.dan siap di sajikan.

Dibuat dari bagian pucuk tangkai daun talas yang Bisa dimasak dengan atau tanpa santan kelapa. Saya sempat mencicipi sayur lompong buatan. Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu Lompong (Caladium) atau yang juga dikenal dengan nama talas ini adalah salah satu tumbuhan yang banyak. Khasiat.co.id - Sayur Lompong merupakan sebutan yang biasa digunakan orang Jawa untuk menyebut sayur Talas. Sayuran ini mempunyai lama latin, yaitu Colocasia esculentia Schott.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur lompong/ talas yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved