Cara Gampang Membuat Bolu pisang sederhana yang Lezat Sekali

Harry Harrison   29/09/2020 08:39

Bolu pisang sederhana
Bolu pisang sederhana

Lagi mencari inspirasi resep bolu pisang sederhana yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pisang sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang sederhana, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu pisang sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Pisang matang, Tepung terigu, Gula, Garam, Soda kue, Vanili Bolu pisang kukus sederhana. Pisang kepok (pakek pisang terserah bisa), Telur ayam, Gula pasir. Hallo all Hari ini saya bagikan ressep sederhana membuat bolu pisang zebra yang simpel tapi enak banget.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu pisang sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang sederhana memakai 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu pisang sederhana:
  1. Ambil 3 buah pisang tanduk (tp aq lebih suka pisang ambon)
  2. Siapkan 4 butir telur
  3. Gunakan 1/4 kg terigu
  4. Gunakan 1/4 kg gula (boleh kurang klo ga suka manis)
  5. Gunakan 200 gr margarin (lelehkan)
  6. Gunakan 1/2 sdm sp
  7. Gunakan keju or mesis untuk taburan

Hanya saja kita menambahkan sari dari buah pisang yang sudah dibuat jus, kemudian dicampurkan. Bolu Pisang merupakan kue bolu yang terbuat dari bahan pisang yang dibuat menjadi bolu. Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak Selain itu, proses pembuatannya juga sangat mudah dan relatif sederhana.

Cara menyiapkan Bolu pisang sederhana:
  1. Blender pisang.. 3buah aja..
  2. Kocok telur sp dan gula pasir sampai kaku
  3. Masukan margarin yg telah d lelehkan bergantian dengan tepung terigu sampai habis
  4. Masukan pisang yg sudah halus tadi.. aduk sampai rata
  5. Tuang dalam loyang yg sudah d olesi margarin dan tepung
  6. Bakar dengan api kecil agar matang merata kurang lebih 45menit.
  7. Tusuk dengan lidi.. klo sudah tidak menempel tandanya sudah matang..
  8. Siap disajikan

Rasanya tak kalah dengan kue bolu pisang yang dijual di toko kue. Ikuti cara membuat bolu pisang yang enak, sederhana dan anti bantat. Sajian bolu pisang kukus akan tentunya cocok disajikan sebagai camilan atau jamuan hidangan untuk disajikan dirumah. Rasa manis dari hidangan ini dan empuknya tekstur dari kue, akan tentu saja. Kue bolu yang satu ini merupakan salah satu jenis variasi kue bolu yang ada dan hal ini sendiri selalu disukai oleh banyak orang terutama Bahan-bahan dan cara pembuatan resep bolu pisang kukus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu pisang sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved