Resep Strawberry Steamed Roll Cake yang Sempurna

Joe Gomez   16/07/2020 17:00

Strawberry Steamed Roll Cake
Strawberry Steamed Roll Cake

Anda sedang mencari inspirasi resep strawberry steamed roll cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal strawberry steamed roll cake yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari strawberry steamed roll cake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan strawberry steamed roll cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Spread icing onto cake; top icing with strawberry mixture. Carefully roll cake around the filling; slice into rounds. The towel will wrap into the cake.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat strawberry steamed roll cake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Strawberry Steamed Roll Cake memakai 13 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Strawberry Steamed Roll Cake:
  1. Ambil Bahan A:
  2. Gunakan 1 butir telu
  3. Gunakan 1/4 sdt SP
  4. Sediakan 3-4 sdm gula pasir
  5. Sediakan Bahan B:
  6. Ambil 3 sdm tepung terigu, ayak
  7. Siapkan Bahan C:
  8. Sediakan 4 sdm minyak sayur/goreng/santan
  9. Ambil secukupnya pasta strawberry
  10. Gunakan Filling:
  11. Gunakan butter cream
  12. Ambil selai strowberi
  13. Sediakan keju parut

Roll up cake in the towel jelly-roll style, starting with a long side. Cool completely on a wire rack. In a small bowl, combine cheese and lemon juice. Remove the plastic wrap, place the cake back on the serving platter.

Cara menyiapkan Strawberry Steamed Roll Cake:
  1. Siapkan wadah besar, campur jadi satu bahan A lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga putih berjejak.
  2. Masukkan bahan B lalu aduk balik dengan spatula sampai tercampur rata.
  3. Tambahkan minyak goreng, aduk rata kembali.
  4. Terakhir beri pasta strowberry, aduk kembali sampai warna tercampur rata.
  5. Tuang ke loyang yang sudah diberi alas kertas roti dan dioles mentega.
  6. Kukus pada kukusan yang sebelumnya sudah dipanaskan. Kukus -/+ 15-20 menit api sedang. Jika sudah lalu keluarkan dari kukusan.
  7. Beri alas serbet bersih, lalu keluarkan cake dari loyang. Beri filling secukupnya. Gulung perlahan dengan serbet dan simpan di kulkas agar lebih kokoh.
  8. Keluarkan dari kulkas dan olesi butter lalu beri keju parut.
  9. Strawberry Steamed Roll Cake siap dinikmati.
  10. Dan ini enak banget👍🍓.

Whip the heavy cream needed for the decoration, adding the sugar and vanilla extract. Pipe the cream onto the strawberry Swiss roll. Strawberry Swiss Roll Cake is so airy and light! A perfect cake to impress your guests but easier to make than it might look. This fluffy and creamy Cake Roll is made with a sponge cake that only has a few ingredients and uses whole eggs instead of only egg whites and the strawberry filling is super easy to make and tastes so delicious and flavorful.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Strawberry Steamed Roll Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved