Resep Kue garpu gurih, Sempurna

Estella Kelly   06/08/2020 13:17

Kue garpu gurih
Kue garpu gurih

Sedang mencari ide resep kue garpu gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue garpu gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue garpu gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue garpu gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue garpu gurih menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue garpu gurih:
  1. Gunakan 200 gr terigu
  2. Siapkan 100 gr tepung tapioka / kanji
  3. Sediakan secukupnya Garam
  4. Gunakan Royco
  5. Sediakan 40 gr Margarin
  6. Sediakan Bawang goreng
  7. Sediakan Bumbu halus :
  8. Sediakan 3 siung bawang putih
  9. Siapkan 5 siung bawang merah
  10. Sediakan Minyak goreng

Cara membuat KUE GARPU / KUE SIPUT gurih & renyah. Namun, salah satu yang digemari yakni kue dengan bahan keju, yang menghasilkan rasa asin gurih khas keju yang nikmat. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari. Apalagi kalau rasanya manis, gurih Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan.

Langkah-langkah menyiapkan Kue garpu gurih:
  1. Lelehkan margarin. Campur pada tepung terigu dan tapioka, bumbu halus, bawang goreng dan royco.
  2. Uleni dengan air sedikit demi sedikit. Aduk hingga kalis
  3. Mulai cetak dengan garpu atau sisir bersih juga bisa.
  4. Goreng hingga kuning keemasan.
  5. Sajikan

Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Kue garpu tidak hanya bisa disajikan untuk menyambut hari lebaran saja, bagi Nah, dengan resep membuat kue garpu kali ini anda akan dipandu bagaimana membuat kue garpu yang lezat dan gurih. Adapun kue kering unik nan menarik ini juga punya beberapa nama tenar lainnya sebut saja seperti kue Klatak di Semarang, Jawa Tengah, atau kue Kekewukan di Tasikmalaya. Resep kue garpu - Nah kalo ini adalah khas kue asli asal Indonesia dilihat dari bentuknya mirip dengan kue siput.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue garpu gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved