Langkah Mudah untuk Membuat Mie Goreng Spesial Endolita yang Enak Banget

Bertie Blair   06/08/2020 03:56

Mie Goreng Spesial Endolita
Mie Goreng Spesial Endolita

Anda sedang mencari ide resep mie goreng spesial endolita yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mie goreng spesial endolita yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Mie Goreng (or Mee Goreng) is an Indonesian noodle dish that's also found in Malaysia and other parts of South East Asia. With a sticky, savoury sweet sauce, noodles are tossed with chicken, prawns, vegetables and signature egg ribbons. Akhirnya aku makan lagi , dan lagi lagi makan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng spesial endolita, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan mie goreng spesial endolita enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat mie goreng spesial endolita sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Mie Goreng Spesial Endolita menggunakan 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Mie Goreng Spesial Endolita:
  1. Siapkan 3 bks mie telor isi 2
  2. Ambil 3 buah wortel uk.sedang
  3. Sediakan 2 ikat sosin
  4. Ambil 1 buah kembang kol
  5. Gunakan 30 butir telur puyuh rebus
  6. Ambil 15 pcs bakso ikan
  7. Sediakan Bumbu :
  8. Ambil 9 siung bawang putih (cincang halus)
  9. Gunakan 1 buah bombay uk. Besar (iris sesuai selera)
  10. Gunakan 3 sdm minyak wijen (boleh tambah sesuai selera)
  11. Gunakan 6 sdm kecap manis (boleh tambah sesuai selera)
  12. Gunakan 5 sdm minyak goreng
  13. Sediakan 1 sdt Merica bubuk (sesuai dgn selera)
  14. Gunakan 1 sdt garam
  15. Ambil 1 sdt gula putih
  16. Siapkan Kaldu ayam secukupnya (saya pake royco)

Siapa saja bisa bikin mie goreng spesial yang enak. Resep mie goreng mamak ku - porsi sekeluarga!! MIE GORENG SPESIAL ALA CHINESE FOOD / RASANYA SAMA PERSIS Подробнее. Mie goreng merupakan salah satu varian mie yang dimasak tanpa menggunakan kuah.

Cara menyiapkan Mie Goreng Spesial Endolita:
  1. Rebus mie, angkat lalu tiriskan
  2. Masukkan kecap, minyak wijen,dan minyak goreng ke dalam mie yang sudah di tiriskan tadi, lalu aduk rata. Sisihkan
  3. Iris semua sayuran sesuai selera, iris tipis juga bakso ikan
  4. Tumis bawang bombay, setelah layu masukan bawang putinya… lalu bakso ikan dan telur puyuh, lalu masukkan wortel dan kembang kol setelah layu masukkan sosin nya.
  5. Masukkan merica, gula dan garam serta kaldu ayam, aduk rata lalu tes rasa ya….
  6. Masukkan mie yang sudah di baluri minyak tadi, aduk-aduk sampai semua tercampur sempurna, dan…. jadi deh…🤗
  7. Selamat mencoba ya teman teman 🤗🤗🤗🤗

Mie goreng memang sangat nikmat bila dimakan pada malam hari. Tak ayal jika banyak pedagang mie yang menyajikan dagangannya pada malam hari. Cara membuat mie goreng spesial mantap ini sangat mudah dengan racikan bumbu mie goreng buatan anda sendiri, namun rasanya tidak akan kalah dengan resep masakan koki pengalaman sekalipun. Para sahabat memasak sekalian tidak perlu ragu untuk mencoba resep mi goreng enak ini. Mie goreng merupakan salah satu makanan khas Asia yang paling populer, terutama di Indonesia.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Mie Goreng Spesial Endolita yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved