Resep Mie goreng jawa Spesial Anti Gagal

Austin Colon   13/10/2020 06:44

Mie goreng jawa Spesial
Mie goreng jawa Spesial

Sedang mencari inspirasi resep mie goreng jawa spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal mie goreng jawa spesial yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng jawa spesial, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan mie goreng jawa spesial yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Haiii semuaaa,,, siapa sih yang nggak suka mie goreng? menu ini sangat familiar.tapi nggak banyak yang bisa bikin mie goreng yanglezat ala tukang mie. Olahan mie adalah menu favorite di dapurku, kali ini aku masak Mie oreng Jawa Special yang super enak dan anak-suka banget. Mie Goreng Jawa Spesial Masakan Mie Goreng Jawa adalah masakan favorit masyarakat Jawa Tengah khususnya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mie goreng jawa spesial yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Mie goreng jawa Spesial memakai 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Mie goreng jawa Spesial:
  1. Sediakan 1/2 mie telor
  2. Siapkan 1 telur
  3. Siapkan Bakso(di iris-iris)
  4. Siapkan Sawi
  5. Sediakan secukupnya Daun bawang+sledri
  6. Siapkan 1 sdt Penyedap(masako)
  7. Sediakan 2 sdm saos tomat
  8. Siapkan secukupnya kecap manis
  9. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  10. Ambil secukupnya Garam
  11. Sediakan ::Bumbu halus
  12. Gunakan 4 siung bawang putih
  13. Siapkan 6 siung bawang merah
  14. Ambil 6 cabe rawit(boleh lebih kalo suka pedas)se
  15. Siapkan secukupnya Gula merah
  16. Siapkan 2 kemiri
  17. Siapkan Tomat(iris)

Mie goreng / mee goreng is popular food from the street all the way to restaurants. It's popular in Indonesia, Malaysia, and Singapore. I'm sharing the Indonesian version of Mie Goreng Jawa. There are many variations for mie goreng Jawa too.

Langkah-langkah menyiapkan Mie goreng jawa Spesial:
  1. Rebus mie (jangan terlalu lama)tiriskan..kasih minyak goreng biar ga lengket.
  2. Tumis bumbu halus.masukan telur(orak arik)+baso.tambahkan saos tomat
  3. Masukan mie…sawi,kecap manis,penyedap,merica daun bawang seledri.
  4. Cek rasa.siap disajikan

Supaya terobati, berikut adalah resep mie goreng Jawa spesial untuk kamu coba di rumah. Sekarang waktunya kita memasak resep mie goreng Jawa spesial ini. Di resep ini aku sengaja tambahkan bakso dan udang di mana lazimnya menggunakan ayam suwir. Mie goreng siap disajikan selagi hangat. Mudah bukan cara membuat mie goreng jawa spesial, silahkan Anda praktekkan dirumah dan sajikan untuk keluarga Anda tercinta.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mie goreng jawa spesial yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved