Cara Gampang Membuat Bolu pisang super simple, Lezat

Carlos Peters   03/11/2020 16:49

Bolu pisang super simple
Bolu pisang super simple

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu pisang super simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang super simple yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Super Simple Songs® is a collection of original kids songs and classic nursery rhymes made SIMPLE for young learners. Lihat juga resep Bolu Pisang Menul Anti Gagal Ala Chef Farah Quinn (no mixer) enak lainnya. Resep bolu pisang itu ternyata ada banyak caranya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super simple, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu pisang super simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu pisang super simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Bolu pisang super simple menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu pisang super simple:
  1. Siapkan 8 sdm tepung terigu (sy segitiga biru)
  2. Gunakan 4 bh pisang kepok matang
  3. Gunakan 7 sdm gula pasir (boleh kurangin kalau ga suka manis)
  4. Sediakan 2 btr telur
  5. Gunakan 1 sdt baking powder
  6. Gunakan 1 sdt baking soda
  7. Gunakan 1 sdt vanillie
  8. Sediakan 2 sdm mentega, cairkan
  9. Ambil Keju cheddar dan kacang almond (hancurkan kasar) utk variasi

Secara keseluruhan bolu ini lembut, super pisang dan jika anda hendak mengukusnya maka bolu juga bisa dimatangkan dengan cara kukus. Sisa pisang yang masih banyak akhirnya saya masukkan ke freezer, entah akan dieksekusi menjadi makanan apa lainnya. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh dilarutkan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari. Kue bolu pisang (banana cake) adalah jenis kue sehat yang telah dikenal, dan disukai oleh banyak orang.

Cara menyiapkan Bolu pisang super simple:
  1. Haluskan pisang.. sy pakai garpu aja
  2. Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang.. pakai whisk atau garpu jg oke
  3. Masukkan tepung, baking powder, baking soda, vanillie.. aduk rata.. lalu masukkan pisang yg sudah dihaluskan dan mentega cair.. aduk rata
  4. Masukkan adonan ke teflon yg sblmnya sdh dioleskan mentega..
  5. Taburkan kacang almond dan ke cheddar untuk variasi rasa (boleh skip)..
  6. Bakar dgn api kompor yg plg kecil sekitar 35-40 menit.. test dgn ditusuk. Kl ga ada yg nempel, artinya sdh matang..
  7. Lmyn bgt rasanya.. enak buat temen nyemil kopi/teh 😋

Penambahan buah pisang ke dalam adonan, meningkatkan kelembapan kue Cara Membuat Kue Bolu Pisang. Tim penyunting dan peneliti terlatih wikiHow. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Sedangkan untuk bolu pisang kukus teksturnya lebih lembek, super lembut dan jadi agak basah. Menurut saya bolu pisang yang termasuk kue tanpa mixer ini sudah enak banget di makan begitu saja.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang super simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved