Bagaimana Membuat Chiffon Wortel yang Enak

Dennis Fleming   18/07/2020 19:50

Chiffon Wortel
Chiffon Wortel

Sedang mencari inspirasi resep chiffon wortel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chiffon wortel yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chiffon wortel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan chiffon wortel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Warna yang cantik dari chiffon cake ini ternyata dari wortel dan airnya. Chiffon yang lembut dari wortel ini bisa menjadi hidangan yang sehat untuk snack anak-anak. Subscribe to learn more about sewing, fabrics and DIY.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah chiffon wortel yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Chiffon Wortel menggunakan 13 jenis bahan dan 11 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Chiffon Wortel:
  1. Gunakan Bahan A :
  2. Ambil 6 kuning telur
  3. Siapkan 100 gr gula pasir
  4. Siapkan 200 gr wortel, parut dg parutan keju
  5. Siapkan 175 gr tepung terigu kunci
  6. Ambil 75 ml minyak goreng
  7. Siapkan 100 ml susu cair uht
  8. Sediakan 1 sdt air jeruk lemon/jeruk nipis
  9. Ambil 1/4 sdt garam
  10. Sediakan Bahan B :
  11. Siapkan 7 butir putih telur
  12. Sediakan 1/2 sdt air jeruk lemon/jeruk nipis
  13. Sediakan 100 gr gula pasir

Hier wonen enkele lieve cruise vrienden, welke ik. Lihat ide lainnya tentang Buah, Bunga kertas tisu, Korsase. Perfectly lightweight, textured and airy our newest Essential Chiffon Hijabs will make any outfit look instantly glam. This essential hijab is a must-have for every hijabi's wardrobe.

Cara membuat Chiffon Wortel:
  1. Bahan A aduk pke whisker aja, kuning telur + gula pasir aduk hingga gula larut, msukkan wortel, aduk pelan + tepung terigu & garam, aduk pelan, masukkan susu cair, minyak sayur & air lemon, aduk rata. Sisihkan
  2. Bahan B : kocok putih telur & air lemon hingga berbusa, masukkan gula bertahap 3x, mixer sbntar hingga soft peak., ciri² ny klo d angkat ujung mixer ny adonan akan trbentuk jambul petruk / terkulai
  3. Masukan adonan B Brtahap 3x k adonan A smbil aduk balik hingga tdk ada minyak yg mengendap (jgn smpai over mix y)
  4. Masukan adonan k loyang chiffon tanpa oles apapun klo aku pke ukuran 22 cm.
  5. Oven dg suhu 160°C ±60 mnt/hingga matang, sesuaikan dg oven masing² y. Oven d panaskan trlebih dlu
  6. Setelah matang, keluarkan dr oven & segera tangkupkan k ujung botol hingga suhu ruang
  7. Stlh dingin keluarkan dg bantuan pisau tipis, sisir prlahan pinggir ny
  8. Balik kue
  9. Taaraaaa…..jd deh
  10. Ptg² sesuai selera
  11. Happy baking & smoga brmanfaat 🙏🙏

Go easy, breezy and feminine with these chiffon dresses and satin dresses! Wortel memiliki reputasi baik sebagai sayuran dengan gizi sempurna. Sayuran ini menjaga kadar gula darah sampai mencegah penyakit jantung. Harga wortel juga relatif terjangkau dan tidak terlalu mahal. Namun meski begitu, tidak ada salahnya jika Anda mencoba untuk menanam sendiri wortel yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan chiffon wortel yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved