Langkah Mudah untuk Membuat Kue Garpu gurih pedas yang Menggugah Selera

Maude Burns   21/10/2020 03:18

Kue Garpu gurih pedas
Kue Garpu gurih pedas

Anda sedang mencari ide resep kue garpu gurih pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue garpu gurih pedas yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue garpu gurih pedas, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kue garpu gurih pedas enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Helo halo kembali lagi bersama saya dalam chanell #dapur_zhaky kali ini saya akan membagikan resep kue garpu mudah dan gurih. simak terus resep lainnya. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue garpu gurih pedas yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Garpu gurih pedas memakai 9 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Garpu gurih pedas:
  1. Ambil ± 15 sdm tepung terigu (lupa nimbang)
  2. Ambil 6 sdm tepung tapioka
  3. Ambil 1 sachet santan instan 65 ml
  4. Siapkan 1 sdm margarin cair
  5. Ambil Air secukupnya sampai adonan kalis (jangan terlalu banyak)
  6. Sediakan 1 sachet Royco
  7. Sediakan secukupnya Gula dan garam
  8. Ambil 1 tangkai daun seledri
  9. Siapkan Cabe bubuk secukupnya (boleh di skip)

Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah. Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Resep Kue Garpu Gurih Renyah - di jual bisa Mendadak Kaya.

Langkah-langkah membuat Kue Garpu gurih pedas:
  1. Campur semua bahan aduk sampai tercampur rata dan adonan kalis, jangan terlalu banyak menambahkan air nanti lembek
  2. Ambil sedikit adonan, pipihkan hingga tipis lalu potong2 kecil dan bentuk di garpu lalu gulung
  3. Ulangi langkah nomer 2 sampai adonan habis
  4. Lalu goreng dg minyak panas dan api kecil agar matang sampai ke dalam
  5. Biarkan dingin di suhu ruang baru di simpan dlm toples dan siap dijadikan cemilan sambil nonton tv

Kue garpu memiliki cita rasa yang manis gurih khas. Rasa tersebut semakin nikmat dengan adanya tekstur renyah ketika kita mengigitnya di mulut. Akan semakin sedap lagi apabila kita nikmati bersama dengan secangkir kopi atau teh bersama keluarga tercinta. Yuk coba aneka resep kue garpu gurih. Kue bawang atau lebih dikenal dengan kripik bawang merupakan makanan yang gurih.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue garpu gurih pedas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved