Bagaimana Menyiapkan Sayur Lompong/Batang Daun Bentol Anti Gagal

Cynthia Manning   29/06/2020 04:04

Sayur Lompong/Batang Daun Bentol
Sayur Lompong/Batang Daun Bentol

Lagi mencari ide resep sayur lompong/batang daun bentol yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lompong/batang daun bentol yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep sayur lompong/ talas supaya tidak gatal praktis dan enak. Resep sayur buntil daun lumbu masakan tradisional. Mbok Jem masak sayur LOMPONG [POHON TALAS]. gecok lompong ijo, pepes peda daun singkong.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong/batang daun bentol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur lompong/batang daun bentol yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sayur lompong/batang daun bentol yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sayur Lompong/Batang Daun Bentol memakai 18 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sayur Lompong/Batang Daun Bentol:
  1. Ambil 2 ikat lompong
  2. Ambil secukupnya Santan kelapa
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Ambil 4 siung bawang putih
  5. Siapkan 1/2 sdt ketumbar sangrai
  6. Ambil 1/2 sdt merica
  7. Ambil 2 bj kemiri sangrai
  8. Ambil 2 ruas kunyit
  9. Ambil 2 ruas lengkuas
  10. Gunakan secukupnya Gula,garam,penyedap bubuk rasa ayam
  11. Siapkan 6 cabe kriting rebus haluskan
  12. Sediakan Rempah daun:
  13. Gunakan 2 lbr daun salam
  14. Siapkan 1 btng sere
  15. Ambil Bahan lain :
  16. Sediakan 6 bj bawang merah d iris tipis2
  17. Ambil 1 genggam teri medan cuci tiriskan
  18. Siapkan 2 sdm minyak goreng unt menumis

Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun bawang hingga harum lalu masukkan air. Beri garam dan kaldu bubuk lalu masak hingga mendidih. Biasanya batang talas atau lompong dimasak dengan kuah santan dan rempah-rempah. Namun, kamu perlu memperhatikan cara membersihkan batang talasnya agar tak terasa gatal ketika dimakan.

Langkah-langkah membuat Sayur Lompong/Batang Daun Bentol:
  1. Setelah mendidih masukkan lompong dan teri medan masak hhg lompong empuk jangan lupa gula garam penyedap tes rasa
  2. Siapkan bahan siangi lompong sengan cara iris bag atas tarik ke bawah hgg yg warna ijo terkelupas cuci bersih rebus hgg matang betul sisihkan atau seperti tip d atas d kasih garam kyk d atas
  3. Siapkan bahan bumbu halus uleg atau blender me: ulek aja lalu tumis bawang merah rajang lalu bumbu halus selanjutnya rempah daun sampai tanak masukkan santan
  4. Klo lompongnya empuk dan rasa sudah pas matikan kompor

Sebelum dimasak batang talas atau lompong disiangi terlebih dahulu, hilangkan kulit luar. Untuk membuat sayur batang talas atau sayur lompong atau sayur poloy tidak sembarangan talas meskipun memang banyak macamnya yang bisa disayur. Gambar di samping ini adalah jenis pohon talas yang bisa dimasak atau dibuat sayur. Cara menyiapkan bahannya biasa saja, setelah satu. Trimakasih pak, saya rindu sayur lompong ,tetapi di singapur nga ada yang menjual sayur ini, tadi saya beli talas /umbinya ,saya mau menanamnya hingga tumbuh lompong.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sayur Lompong/Batang Daun Bentol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved